Mulai Hari Ini, Satlantas Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik

Mulai Hari Ini, Satlantas Polresta Barelang Gelar Operasi Simpatik

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Barelang gelar operasi simpatik mulai hari ini hingga tanggal 25 Maret 2018. Operasi Simpatik ini nantinya berbeda dengan razia kendaraan seperti biasanya, operasi ini tidak ditentukan di mana lokasinya.

“Penindakannya berupa hunting, jadi kita tidak fokus di titik-titik tertentu. Kita melihat apabila ada pengendara yang beresiko mengakibatkan laka, maka akan kita beri imbauan,” ujar Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, Senin (5/3/2018).

Operasi Simpatik ini juga lebih ke kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan sekolah-sekolah. Gunanya untuk meminimalkan tindakan tilang ke masyarakat.

“Kita memberikan imbauan ke masyarakat dan ke sekolah-sekolah, agar mereka mematuhi peraturan lalu lintas,” kata dia.

Nantinya lanjut Putu, kegiatan itu juga akan dilihat melalui videotron yang sudah terpasang di tempat-tempat yang sudah dipasang.

“Di sana kita lihat, apabila ada yang melakukan pelanggaran akan kita imbau juga. Contohnya apabila ada pengemudi yang mabuk, kita imbau agar tidak mengemudi,” lanjutnya.

Nantinya dalam operasi juga akan dilakukan sarana kontak seperti buku, agar masyarakat tidak takut dengan adanya operasi keselamatan.

Ia berpesan, masyarakat harus tertib, disiplin dan jangan melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas, sekecil apapun. Seperti melanggar trafick light dan melawan arus,” kata dia.

(yud)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews