Dalam Sebulan, Sudah 70 Titik Kebakaran Lahan di Karimun

Dalam Sebulan, Sudah 70 Titik Kebakaran Lahan di Karimun

Kasi Damkar Satpol PP Karimun, Rahmadi di lokasi kebakaran lahan di Teluk Uma, Tebing, Karimun. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kebakaran lahan kembali terjadi di Tanjungbalai Karimun. Seperti pada kebakaran lahan yang terjadi sejak Rabu pagi (28/2/2018) di tiga lokasi hampir bersamaan. 

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Karimun, Rahmadi menyebutkan bahwa sejak pagi Rabu telah ada tiga titik lokasi kebakaran.

“Sudah tiga titik lokasi, di Bukit Tembak Kecamatan Meral, terus di Teluk Uma dan Pongkar Kecamatan Tebing,” kata Rahmadi, saat dijumpai di lokasi kebaran lahan milik PT Timah, Teluk Uma, Tebing.

Musim kemarau yang melanda Kabupaten Karimun sejak sebulan terakhir, menyebabkan cuaca panas serta banyak lahan yang terbakar.

Dalam bulan Februari 2018, sudah 70 lokasi atau lahan kosong yang terbakar. Bahkan kebakaran tidak mengenal waktu.

“Bulan ini lumayan banyak lokasi kebakaran, ada sekitar 70 titik,” ujarnya.

Pihak pemadam kebakaran hanya bertugas memadamkan api agar tidak menjalar luas dan menyebabkan bahaya bagi masyarakat jika telah sampai ke kepemukiman.

Sementara, asal api terjadinya kebakaran lahan tersebut masih belum diketahui, apakah karena faktor cuaca atau alam, kelalaian manusia, atau juga bisa unsur kesengajaan.

“Untuk menyelidiki penyebabnya itu dari pihak kepolisian. Tapi bisa saja karena faktor alam atau kelalaian manusia,” ucap Rahmadi.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews