Indonesia Economics Forum akan Digelar Pertama Kali di Batam

Indonesia Economics Forum akan Digelar Pertama Kali di Batam

Lokasi acara Indonesia Economics Forum yang akan digelar 27 Februari 2018 mendatang (Foto: Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kota Batam menjadi tempat pertama dalam rangkaian Indonesia Economics Forum. Rencananya akan digelar pada tanggal 27 Februari 2018 mendatang di Radisson Hotel, Batam, Kepulauan Riau.

Acara tersebut bertujuan untuk melihat masa depan ekonomi di Regional Batam, yang mana nantinya akan mempertemukan pejabat senior pemerintah, pebisnis nasional internasional dan Batam.

Deputi V Badan Pengusahaan (BP) Batam, Bambang Purwanto mengatakan forum ini juga mengetahui berbagai info strategis perkembangan Indonesia terkini.

“BP Batam bekerjasama dengan Indonesia Economics Forum dalam mengadakan Batam Economic Forum, kesempatan ini menjadi ajang untuk saling berbagi pemahaman mengenai kondisi ekonomi saat ini,” ujar Bambang di kantor BP Batam, Kamis (22/2/2018). 

Bambang menyebutkan dalam Batam Economics Forum tersebut nantinya akan menghadirkan para pejabat tinggi sebagai pembicara, seperti Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Pariwisata, Badan Ekonomi Kreatif, Gubernur Kepulauan Riau, Wali kota Batam, Kepala BP Batam, Kapolda Kepri, serta dari kalangan Pengusaha.

“Sehingga nantinya forum itu akan menjadi tempat berbagi membicarakan masa depan Batam,” katanya.

Ia menambahkan dalam pemandangan awal mengenai kondisi ekonomi Batam diketahui bahwa dari sektor maritim sangat berpotensi, karena Batam dekat dengan selat Malaka sehingga hampir 70 ribu kapal menyebarangi selat malaka setiap minggu.

“Dibanding terusan suez, Batam dua kali lipatnya, sangat dinamis, dekat dengan Singapura dan Johor, dan kita yakin Batam akan memiliki potensi tinggi,” jelasnya.

Bambang menjelaskan kora Batam Batam memberikan kontribusi sebesar 60 persen bagi produk domestik bruto (Pdb) utuk Kepri, sehingga Batam menjadi pendorong ekonomi Kepri.

“Makanya penting membahas Batam itu kedepan bagaimana,” kata dia.

(ret)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews