Wisatawan Asing Kagumi Pantai Viovio di Sembulang

Wisatawan Asing Kagumi Pantai Viovio di Sembulang

Tiga orang wisatawan asal Filipina saat berkunjung ke Pantai Viovio (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pantai Viovio di kawasan Jembatan 5 Barelang, Kecamatan Sembulang, Batam, Kepulauan Riau, ternyata miliki keindahan tersendiri. Bahkan wisatawan asing pun ikut takjub.

Di sana juga terdapat wahana permainan air. Seperti banana boat, ayunan gantung di tengah laut, pondok di tengah laut, serta berbagai aneka makanan dan minuman. 

Seperti yang diungkapnay Edward Santo, Jane dan Edds kepada batamnews.co.id. Di Hari Raya Imlek yang jatuh pada Jumat, (16/2/2018), mereka menyempatkan diri berlibur ke pantai tersebut.

Mereka berada di antara ratusan hingga seribuan pengunjung.

Dalam pengakuannya, dalam kunjungan untuk yang pertama kali ke Pantai Viovio ada rasa kagum dengan kondisi suasana pantai yang ada di Filipina. 

"Ini adalah kunjungan kami yang pertama untuk datang ke Pantai Viovio dan rasanya berbeda dengan keadaan pantai yang ada di Filipina dan tentunya pengalaman kunjungan kami ini akan kami ceritakan kepada kawan kawan di Filipina agar mereka mau datang juga kesini," ujar Edward, Jumat (16/2/2018).

Edward menuturkan, datang ke Batam bersama kedua kawannya dari Filipina telah lama direncanakan dan baru kemarin tiba melalui Singapura dan langsung ke Batam. 

Edward menuturkan, pihak pengelola Pantai Viovio kiranya bisa menyediakan akomodasi berupa hotel agar para tamu bisa menginap di lokasi pantai. 

"Kami berharap pengelola Pantai Viovio kiranya bisa menyediakan akomodasi berupa hotel agar para tamu bisa menginap dilokasi pantai," ujarnya. 

Selain itu sambung Edward, pantai yang berlokasi di bawah bukit tersebut sangat indah sebab menurutnya sangat unik. 

Sementara itu salah seorang pengawas pantai Vio Vio kepada batamnews.co.id mengatakan, jumlah pengunjung dihari raya Imlek hari ini berjumlah sekitar 5000 orang. 

Katanya, mayoritas para pengunjung berasal dari wisatawan lokal yang berlibur di hari Raya Imlek. 

"Hari ini ada 5000 orang yang masuk ke pantai Vio Vio dan mereka rata rata berasal dari wisatawan lokal," ucap Jack, salah seorang pengawas. 

Jack menambahkan, saat ini masih banyak yang harus dibenahi untuk prasarana dan sarana untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke pantai Viovio selain peran serta dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. 

"Saat ini masih banyak yang harus dibenahi untuk prasarana dan sarana untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke pantai Viovio selain peran serta dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam," lanjut Jack. 

Ia juga menjelaskan, beberapa fasilitas yang disediakan oleh para pengelola Pantai Viovio untuk para pengunjung tempat lokasi berfoto selfie. 

Para wisatawan dapat mengabadikan foto disebuah tepi laut dimana setiap para pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 5000 orang. 

"Tempatnya bagus buat berfoto Selfi karena pemandangannya indah apalagi pas saat matahari terbenam sore hari," kata Jack. 

Jack pun mengatakan, pantai Viovio juga menyediakan tempat salat, kantin dan beberapa pendopo untuk kegiatan acara santai. 

"Pantai Viovio juga menyediakan tempat sholat, kantin, lapangan volume, ayunan bermain di tengah laut yang begitu menantang  dan beberapa pendopo untuk kegiatan acara santai," ucapnya. 

(jim)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews