Tiga Instansi Keroyokan Bangun Jalur Lintas Timur Bintan

Tiga Instansi Keroyokan Bangun Jalur Lintas Timur Bintan

Pembangunan jalan di Jalur Lintas Timur Bintan. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pembangunan Jalur Lintas Timur (Lintas Barat Lanjutan) yang menghubungkan Bagian Utara dan Timur Kabupaten Bintan kembali digesa pelaksanaannya di tahun 2018 ini. 

Proyek multiyears tahun ketiga tersebut akan dikerjakan secara keroyokan oleh tiga instansi. Yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

"Tahun ini ada tiga instansi yang akan melanjutkan pelaksanaan pembangunan jalur lintas itu. Mulai dari cut and fill lahan dan pengaspalan," ujar Kepala Dinas PUPR Bintan, Juni Rianto kepada Batamnews.co.id, Selasa (6/2/2018).

Pelaksanaan pertama akan ditangani oleh Dinas PUPR Bintan. Meliputi cut and fill lahan sampai pengaspalan sepanjang 3.300 meter atau 3,3 Km. Pengerjaannya melalui 4 segmen dengan menelan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Bintan sekitar Rp 19,596,000,000.

Begitu juga dengan pelaksanaan dari Dinas PUPR Pemprov Kepri dan BP Kawasan Bintan. Mereka akan melaksanakan kegiatan yang sama di jalur sepanjang 1.200 meter atau 1,2 Km. Sedangkan total anggaran yang dialokasikan keduanya sebesar Rp 13.000.000.000.

"Kami akan melelang pengerjaan 4 segmen pada awal Maret ini. Sehingga April mendatang sudah bisa dilaksanakan. Kalau dari Dinas PUPR Provinsi Kepri dan BP Kawasan Bintan kami tak tau jadwalnya," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews