Alamak, Jatah Raskin di Kecamatan Sekupang Tak Bertambah

Alamak, Jatah Raskin di Kecamatan Sekupang Tak Bertambah

Ilustrasi raskin

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Pembagian beras miskin (raskin) di Kecamatan Sekupang, Kota Batam tidak mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Jumlah raskin yang dibagikan per kelurahan pada tahun ini  sama seperti tahun 2014 lalu.

Menurut data yang dihimpun dari Kantor Kecamatan Sekupang, Batam, sebanyak 42.825 kilogram (kg) beras raskin siap dibagikan kepada 2.855 ribu kepala keluarga (KK) di Kecamatan sekupang. Jumlah ini sama seperti tahun 2014 lalu.

"Rata-rata Rumah Tangga Sasaran (RTS) akan mendapat 15 kilo beras raskin, masih sama seperti tahun lalu," kata M Arman, Sekretaris Camat Sekupang kepada Batamnews.co.id, Selasa (24/3/2015).

Arman menjelaskan, akan ada pendataan ulang secara langsung mengenai RTS yang akan menerima beras raskin di tujuh kelurahan yang berada di Kecamatan Sekupang.

"Kita akan lakukan musyawarah dan pendataan secara kasat mata untuk RTS yang berhak menerima raskin," ujarnya

Apabila pada tahun ini ada warga yang berpenghasilan  cukup, namun masih menerima beras raskin dan enggan digantikan oleh warga yang berhak menerima maka akan ditindaklanjuti pejabat di kecamatan.

"Mereka yang sudah berpenghasilan yang cukup sebaiknya tidak lagi memberikan jatah raskinnya kepada warga yang layak menerima," ujar Arman.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews