PFI Gelar Anugerah Pewarta Foto Indonesia Bertema Melayu

PFI Gelar Anugerah Pewarta Foto Indonesia Bertema Melayu

Pameran foto beberapa waktu lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Organisasi Pewarta Foto Indonesa (PFI) akan menggelar event Anugerah Foto Indonesia 27 April 2018. 

Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2018 ini, akan diikuti para pewarta foto dari seluruh Indonesia. Selain itu juga diadakan pameran foto di Dataran Engku Putri, Batam Center.

“Kami rencanakan akan diadakan di Gedung Astaqa MTQ. Tema tema bernuansa Melayu," ujar Ketua PFI Kepri, Tommy Purniawan, Senin (22/01/2018).

Event ini bukan hanya ditujukan bagi para pewarta foto di media massa, dalam kegiatan akbar yang akan digelar di Kota Batam juga dibuka untuk kategori umum.

"Event ini menjadi kebanggaan buat teman-teman di PFI Kepri, karena Batam bisa menjadi tuan rumah dalam Event berskala Nasional ini," kata dia.

Kategori foto akan dibagi dalam 3 kategori. Dimana kategori pertama dikhususkan bagi para Pewarta foto Media Masaa, kemudian Kategori Citizen, serta Digital Story Telling untuk Kategori Multimedia.

"Untuk semua kategori para peserta tidak akan dikenakan biaya apapun. Dan untuk setiap karya yang akan dilombakan, haruslah setiap peristiwa yang terjadi sejak awal tahun 2018," Lanjut dia.

Ketua panitia APFI, Imanuel Sembayan mengatakan, untuk Anugerah Pewarta Foto tahun ini, Pewarta Foto Indonesia (PFI) menghadirkan kategori baru yakni Kategori Digital Digital Story Telling. 

"Untuk kategori ini karena masuk kategori multimedia, kita inginkan hasil karya seperti feature namun berbentuk video pendek," Imbuhnya.

Tidak berbeda jauh dengan karya foto yang akan dinilai oleh Dewan Juri, nantinya video yang diwajibkan berdurasi maksimal 3 menit ini juga harus menjunjung etika jurnalistik.

"Untuk kategori ini ternyata banyak peminatnya diluar lomba foto yang kita laksanakan setiap tahun nya," ucapnya.

APFI 2018 ini sendiri menargetkan peserta dari seluruh Indonesia, bagi para pecinta fotography anda bisa langsung langsung membuka berikut ini http://bit.ly/2B4bwV9 untuk persyaratan dan ketentuan lomba.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews