Layanan Keliling ATB, Pelanggan: Sangat Terbantu Sekali...

Layanan Keliling ATB, Pelanggan: Sangat Terbantu Sekali...

Sejumlah warga melakukan pembayaran di layanan keliling ATB di Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adyha Tirta Batam (ATB) resmi meluncurkan layanan mobil payment ATB, Kamis (18/01/2018).

Peluncuran dihadiri sejumlah pejabat seperti, Kepala kantor Pengelola Air dan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan, Vice President Director ATB, Zulkhairi Pasuni serta masyarakat pelanggan ATB.

Tampak masyarakat sangat antusias mengikuti launching layanan mobil payment ini.

Layanan mobil payment ini ditujukan agar memudahkan pembayaran kepada pelanggan di daerah-daerah yang jauh dari layanan kantor cabang dan kantor-kantor pelayanan ATB.

“Ada empat lokasi saat ini, Sengkuang, Botania Garden, Tanjung Uncang dan Tanjung Piayu,” ujar Asril Hay, Direktur Keuangan ATB setelah ditemui sesudah acara peresmian.

Untuk setiap lokasi, yang pelanggannya mencapai 70 ribu pelanggan diempat lokasi itu, ATB menyiapkan empat unit ATB Mobile.

“Kita akan review sekitar tiga bulan, apabila animo dari pelanggan cukup banyak, kita akan buat rute terlebih dahulu. Jadi misalkan dari daerah Tanjung Uncang, mungkin nanti kita akan mobile kebeberapa titik di sekitar itu,” kata dia.

Lanjut Asril, untuk saat ini layanan masih untuk pembayaran saja. Ia mengatakan masih menunggu animo dari masyarakat.

Saat ini kita masih melayani pembayaran dulu, nanti kita lebih kembangkan lagi tergantung dari pada masyarakat,” lanjut Asril.

“Misalnya nanti masyarakat ingin juga layanan sambungan baru atau misalnya ada keluhan-keluhan layanan, nanti bisa disalurkan ke chanel ini,” ungkapnya

Kepala Kantor Air dan Limbah BP Batam, Binsar Tambunan yang turut meresmikan mengatakan, ia mengapresisasi progam yang dibuat oleh ATB, yaitu layanan mobile payment.

“Programnya good, ATB terus melaksanakan inovasi. Jadi semua akses informasi bisa diakses dari telepon seluler dengan IT,” kata dia.

Namun lanjut Binsar, tidak semua masyarakat bisa memiliki akses IT itu.”Nah ini mungkin yang dalam arti pelayanan secara langsung,” ungkapnya.

Salah satu pelanggan asal Tanjung Sengkuang, Wati mengatakan, sangat mendukung program pelayanan dari ATB ini. Ia sangat berterima kasih dengan program baru ini.

“Sangat terbantu sekali, soalnya kemaren-kemaren bayarnya jauh, sekarang kan udah ada ini,” ujar dia.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews