Hasil Poling: Pelanggan Puas Layanan ATB

Hasil Poling: Pelanggan Puas Layanan ATB

Seorang customer service PT ATB tengah melayani pelanggan (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepuasan layanan PT Adhya Tirta Batam dalam mendistribusikan air bersih ke pelanggan mendapat apresiasi. Bahkan sejumlah pelanggan mengaku puas.

Dari hasil poling yang diluncurkan batamnews.co.id, beberapa pekan lalu, juga menggambarkan respons masyarakat terhadap ATB.

Dari poling itu sebanyak 64,7 persen masyarakat mengaku sangat puas, sedangkan sekitar 35,3 persen lainnya mengaku kurang puas. 

Ada sekitar 85 responden yang mewakili poling tersebut. Mereka hanya bisa memilih satu orang untuk satu pilihan. 

Poling ini hanya sebagai gambaran terkini mengenai kondisi bidang pelayanan ATB. 

Hasil wawancara terhadap pelanggan di sejumlah titik seperti di Batuaji, Batam Centre, Bengkong, Tiban, dan Nongsa, juga menggambarkan hasil yang sama.

Rata-rata pelanggan merasa layanan ATB selama ini baik. "Jarang mati dan airnya lancar, kalau pun pelan, paling sesekali," ujar Wati, seorang warga Batam Centre pekan lalu.

Begitu juga menurut pelanggan di Bengkong. Mereka yang dahulu merasakan harus menampung air tengah malam, saat ini tak lagi begitu. 

"Sekarang sudah lancar," ujar Ida, warga Bengkong. Apalagi di Tiban, selama ini warga merasakan tidak ada gangguan yang membuat pelayanan ATB dicap jelek.

"Tiban lancar, tapi mungkin di wilayah-wilayah yang tinggi barangkali ada masalah, tapi kalau di sekitar Tiban tidak ada masalah," ucap Siti, warga Kelurahan Tiban Baru.

Saat ini ATB terus berupaya melakukan perbaikan terhadap layanan untuk kepuasan terhadap pelanggan. Diantaranya memasang sejumlah pipa jalur distribusi yang baru dan meningkatkan tekanan aliran air ke pelanggan.

(adv)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews