Pelatih Real Mardid Zinedine Zidane Terancam Lengser

Pelatih Real Mardid Zinedine Zidane Terancam Lengser

Zinedine Zidane (Foto: skysport.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Kursi pelatih Zinedine Zidane terancam lengser. Real Mardin memetik hasil buruk di pertengahan musim. Rafael Benizet yang cukup bagus dalam kondisi serupa, bahkan dipecat dua tahun lalu. 

Real Madrid kembali menelan kekalahan saat menajmu Villarreal, Sabtu (13/1/2017) malam WIB. Itu kekalahan keempat di La Liga musim ini. El Real tunduk 0-1 setelah kemasukan gol di jelang pertandingan tuntas.

Sebelumnya, Mardid dipermalukan Barcelona dengan skor 0-3, juga di Camp Nou. Marca mencatat kalau ini adalah kali pertama sejak musim 2008/2009 Madrid menderita dua kekalahan kandang beruntun. 

Fakta lain yang tak kalah menyesakkan, kini Madrid sudah tiga laga berturut gagal menang di La Liga (1D 2L).

Dengan jumlah pertandingan sama, Madrid kini tertinggal 16 poin dari Barcelona yang bertengger di posisi teratas. Angka itu akan melebar menjadi 19 poin andai Barcelona bisa meraih kemenangan dalam lawatan ke Real Sociedad, malam nanti.

Jika itu terjadi, maka Madrid akan mencatat sejarah buruk lainnya. Soalnya sepanjang sejarah La Liga (setelah menggunakan sistem 3 poin kemenangan) mereka tak pernah tertinggal 19 poin di paruh pertama musim. Rekor terburuk Madrid sebelumnya adalah saat masih dibesut Jose Mourinho, di mana pada musim 2012/2013 mereka tercecer 18 poin dari Barca di posisi teratas.

Seperti dilansir dari detikcom, setelah separuh musim ini terlewati, Madrid sudah kehilangan total 22 angka akibat kalah empat kali dan lima kali imbang. Padahal di 2016/2017, Cristiano Ronaldo dkk hanya kehilangan 21 poin sepanjang musim.

Bahkan jika Madrid memenangi seluruh pertandingan di putaran kedua, mereka tak akan bisa menyamai poin yang mereka dapat musim lalu yang sebanyak 93. 

Jika Zinedine Zidane tak melakukan perubahan, bukan tak mungkin Madrid akan makin terpuruk. Penyegaran dengan melakukan pembelian pemain mungkin perlu dilakukan, tapi beberapa hari lalu Zizou malah menyatakan dia tak akan terjun di bursa transfer.

Dengan skuat yang relatif sama dengan musim lalu, apa yang dialami Madrid musim ini bisa disebut sebagai kejutan. Memenangi lima trofi di sepanjang 2017, Los Merengues terlihat akan menjadi penguasa sepakbola Eropa hingga beberapa musim.

Serangkaian kondisi tersebut di atas akan berujung pada nasib Zidane di kursi pelatih. Pria asal Prancis itu sudah menyatakan waswas dan mengaku kalau posisinya di Santiago Bernabeu sangat mungkin digeser.

Saat Rafael Benitez di pecat di tengah musim 2015/2016, poin yang dia dapat di separuh musim berjumlah 37. Lima angka lebih banyak dibanding Zidane musim ini. 

(snw)

 

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews