Facebook Dituding Tak Pro Islam, FPI Siapkan Unjuk Rasa Besar-besaran

Facebook Dituding Tak Pro Islam, FPI Siapkan Unjuk Rasa Besar-besaran

Massa FPI saat berunjuk rasa beberapa waktu lalu (Foto: Wartabuana)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kantor Facebook di Jakarta bakal jadi sasaran unjuk rasa massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam.

Namun sebelum unjuk rasa massa terlebih dahulu salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel.

"(Agendanya) salat Jumat di Al-Azhar, konvoi ke kantor Facebook untuk orasi menyuarakan pandangan," ujar Ketua Aksi Habib Ali seperti dikutip detikcom, Kamis (11/1/2018) malam.

Jumlah peserta aksi diperkirakan 1.000 orang. Massa akan menuntut sejumlah poin dalam tema 'Aliansi Tolak Kezaliman' ke kantor Facebook di Jl Gatot Subroto, Jaksel.

Tuntutan pertama adalah soal sikap Facebook yang telah memblokir sejumlah akun ormas Islam. "Tidak sampai di situ, akun-akun yang membangun solidaritas kemanusiaan pun ikut diblokir," sambung Ali.

Ali mengatakan banyak akun tokoh Islam hingga akun untuk berdakwah yang diblokir oleh Facebook. Sementara itu, Facebook dinilai membiarkan akun-akun yang justru membuat posting negatif, seperti salah satunya yang menghina para ulama.

"Banyak akun dakwah milik tokoh-tokoh Islam, termasuk akun dakwah milik Habib Rizieq Shihab," cetusnya seraya memastikan aksi tersebut berjalan damai.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews