Begini Kronologi Tenggelamnya Tiga Pelajar di Trikora

Begini Kronologi Tenggelamnya Tiga Pelajar di Trikora

Wakapolda Kepri Brigjen Yan Fitri (kiri) bersama Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aktivitas berenang tiga remaja di Pantai Trikora, Kijang, Bintan, terbilang nekat. Di saat ombak tinggi, arus kuat, serta angin kencang, ketiganya larut dalam kegembiraan.

Hingga pada akhirnya, suasana mencekam itu terjadi. Salah seorang remaja bernama Sutra Dwi Pangga (17), tiba-tiba saja menggapai-gapai. Ia tenggelam.

Dua orang temannya, Angil (16) dan Yufirman (17), yang berada tak jauh dari Dwi langsung berenang dan membantu.

Namun sayang, pada saat itu, Dwi yang hendak ditarik justru meronta-ronta. Dua temannya itu pun tak sanggup dan kehabisan tenaga, serta terseret arus.

Beruntung beberapa temannya yang lain melihat kejadian itu. Kemudian mereka meminta pertolongan petugas Tagana serta petugas kepolisian yang memang sedang standby di pantai tersebut.

Penyelamatan dramatis pun berlangsung. Ketiganya berhasil dievakuasi dan diselamatkan. Satu orang Angil sempat kritis. 

"Tapi selamat," ujar Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Minggu (31/12/2017) malam. 

Menurut Boy, pada saat sebelum kejadian, petugas kepolisian dan Tagana sudah mengingatkan agar pengunjung berhati-hati di saat cuaca buruk.

Apalagi gelombang dan arus juga kuat. Para petugas pun sudah diperintahkan untuk bersiap-siap di tepi pantai.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah juga mengingatkan Dinas Pariwisata Bintan lebih aktif memperhatikan keselamatan para pengunjung pantai agar tidak timbul korban jiwa.

"Kejadian (tenggelam) ini kan sudah sering terjadi setiap tahun, harusnya Dinas Pariwisata siapkan pelampung yang menggunakan tali itu, jadi kalau ada yang hanyut atau tenggelam masih bisa berpegangan, tahun ini harusnya dianggarkan, jangan tidak peduli," ujar Yan.

Menurut Yan, nyawa manusia itu jauh lebih berharga dari apapun. "Ini menyangkut nyawa orang," ucapnya.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews