Bakal Calon Bupati

Giliran Golkar Meranti Beri Dukungan ke Petahana Irwan Nasir

Giliran Golkar Meranti Beri Dukungan ke Petahana Irwan Nasir

Irwan Nasir

BATAMNEWS.CO.ID, Meranti - Dukungan Partai Politik kepada pencalonan kembali Bupati Incumbent, H Irwan Nasir terus mengalir, setelah PKS dan PBB, kini giliran Partai Golkar bakal memberi dukungan penuh pada Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti Desember 2015 mendatang. 

Ketua DPD II Golkar Meranti Musdar Mustafa, Selasa (3/3/15) kemarin mengatakan, Keputusan itu dihasilkan dari Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang digelar DPD II Partai Golkar Minggu 1 Maret 2015 di Selatpanjang, . Seperti dilansir dari Riauterkini, Rabu (4/3).

Rapat tersebut diikuti oleh semua Pengurus Harian, Pengurus Dewan Pertimbangan, Pimpinan Kecamatan, Organisasi yang didirikan dan mendirikan Partai Golkar di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Dari hasil rapat itu kita merekomendasi dukungan kepada Irwan kembali maju sebagai calon bupati untuk priode mendatang," kata Musdar Mustafa. 

Menurut Musdar, ada beberapa pertimbangan yang mereka berikan kepada Balon Bupati Incumbent. Melalui kajian internal, pandangan dari dewan pertimbangan dan pandangan pengurus PK organisasi.

"Selama ini, Irwan dinilai sangat serius melakukan pendekatan politik ke Golkar. Dia menjalin hubungan baik hingga ke pusat. Apalagi setelah Ia sanggup mundur dari setatus PNS, itu salah satu syarat yang membuat kami harus mendukung penuh beliau pada Pilkada mendatang," ujarnya kepada wartawan. 

Meski telah menyatakan dukungan penuh kepada Irwan, namun tidak menutup kemungkinan Partai Golkar juga akan membuka kesempatan bagi Balon Bupati lainnya. Hal itu akan terjadi apabila Irwan tidak memenuhi persyaratan sebagaimana ditetapkan dalam undang-undang Pilkada nantinya. 

Untuk diketahui, Partai Golkar di Kepulauan Meranti memiliki 3 kursi di DPRD, untuk mengusung Balon Bupati diperlukan 6 kursi atau 20 persen dari total kursi di legislatif, sementara Bupati Incumbent Drs H Irwan MSi juga sudah memiliki 1 kursi dari PKS dan 1 Kursi dari PBB, jadi untuk Irwan kembali maju tinggal merebut satu kursi lagi.

 

sumber: riauaksi

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews