Ceramah Ustaz Somad di PLN Batal, Ini Penjelasan Panitia

Ceramah Ustaz Somad di PLN Batal, Ini Penjelasan Panitia

Ustaz Abdul Somad. (foto: istimewa/IG)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta – Ustaz Abdul Somad dijadwalkan memberikan ceramah di Masjid Nurul Falah, Komplek PLN Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 28 Desember 2017. Namun, ceramah yang semula dijadwalkan digelar pukul 11.30 WIB hingga pukul 13.30 WIB itu dibatalkan.

Pembatalan dari pihak panitia masjid ini menuai kekecewaan dari para jamaah. Pembatalan ceramah baru disampaikan sekitar pukul 12.00 WIB.

"Saya tadi di sini dikasih tahu habis salat Zuhur, katanya acara ceramah dibatalin," kata Maya, warga dari Bogor, Jawa Barat.

Maya mengaku tidak tahu alasan pembatalan ceramah tersebut. Padahal, dia sengaja datang hendak mengikuti safari ceramah Ustaz Somad. "Enggak tahu alasannya," ujarnya.

Jamaah lain, Evi mengaku baru tahu acara ceramah ini dibatalkan pihak masjid saat tiba. Padahal, dia sengaja datang dari Sunter, Jakarta Utara. "Padahal, sengaja pas ustaz lagi ada di Jakarta," kata Evi.

Ketua panitia penyelenggara acara ini, M Ismed Suryanegara mengemukakan, acara ini sudah dipersiapkan sejak sekitar dua bulan lalu. Namun, undangan acara ini kemudian viral di media sosial. Panitia khawatir jemaah membeludak, sehingga tak terpampung di masjid.

"Kalau mencapai 5.000, kami berpandangan tempat ruangan masjid dan parkir terbatas. Kapasitas bisa menampung paling banyak 2.000 orang," ujar Ismed. 

Panitia pun mencoba mengalihkan acara ke Masjid Istiqlal. Pihak Istiqlal, kata dia, menyanggupi acara ini. Namun, saat hendak mengalihkan acara tersebuut, pihak ustaz Somad punya pertimbangan lain untuk mengisi acara ceramah di tempat lain. 

Karena itu, panitia memutuskan acara di kompleks PLN ini ditunda untuk sementara. Pihaknya juga memberi tahu jemaah yang datang bahwa ustaz Somad akan ceramah di Tangerang.

"Dengan pertimbangan seperti itu, hanya ada dua alternatif, bisa diteruskan di PLN atau dibatalkan. Saya selaku ketua penyelenggara dan ketua masjid melihat kondisi jemaah yang banyak ini saya juga ada kekhawatiran, sehingga untuk sementara ditunda," katanya.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews