Gubernur dan Wali Kota Berharap Jokowi Resmikan Mal Pelayanan Publik

Gubernur dan Wali Kota Berharap Jokowi Resmikan Mal Pelayanan Publik

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam di Gedung Batam Convention Centre, Batam, Kepulauan Riau, masih menunggu arahan dari pemerintah pusat. Jadwal peresmian salah satu proyek percontohan tersebut hingga kini belum ada. 

Hal ini disampaikan oleh Wali kota Batam, Muhammad Rudi, namun kata dia MPP tetap akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo. 

"Belum tahu kapan akan diresmikan, masih menunggu arahan dari pusat," ujar Rudi di kantor ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sekupang, Batam, Kepri, Rabu (26/12/2017). 

Senada dengan Rudi, Gubernur Kepri Nurdin Basirun juga mengatakan hal yang sama, namun Ia menambahkan jika nanti dari arahan pusat akan ada pendelegasian yang lain dan bukan Presiden RI untuk peresmian tersebuut, pihaknya akan melakukan persiapan sebagaimana mestinya. 

"Karena ini proyek pusat jadi yang meresmikan juga dari pusat, tapi kalau ada perubahan nantinya, kami akan persiapkan," ujar Nurdin pada kesempatan yang sama. 

Sebelumnya direncanakan Presiden RI akan meresmikan fly over laluan madani, Mal Pelayanan Publik serta membagikan sertifikat tanah secara gratis, namun sertifikat tanah sudah diberikan Menteri ATR/BPN, Rabu (26/12/2017). 

Untuk fly over juga sudah dibuka bagi pengguna jalan namun belum diresmikan, dan peresmiannya juga akan dilakukan oleh Presiden RI. 

MPP kota Batam melayani 416 perizinan dan non perizinan dengan terdiri dari 30 intansi dan perbankan yang bernaung dibawah MPP. Tidak hanya pelayanan dari Pemerintah kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam, namun juga ada dari Kepolisian, Imigrasi, Kementrian Agama, Bea Cukai, BPJS Ketenagakerjaan dan lainnya.

(ret)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews