Cowok Ganteng atau Baik Hati Pilihan Wanita? Hasilnya Mengejutkan

Cowok Ganteng atau Baik Hati Pilihan Wanita? Hasilnya Mengejutkan

Siapa yang tidak suka lihat cowok ganteng? Pasti adem melihatnya, kamu mungkin tak akan bosan dengan wajahnya yang cakep. Tapi benarkah cowok ganteng jadi satu-satunya kriteria utama yang membuat wanita menjatuhkan pilihan.

Nyatanya, ada hal lain yang disukai wanita dari pria lebih dari tampangnya saja. Psikolog Daniel Farrelly dari University of Worcester mencoba menganalisis kecenderungan 200 wanita dalam memilih pria. Peneliti menunjukkan kepada para wanita sepasang foto pria.

Setiap pasang terdiri dari foto pria ganteng (si A) dan tidak ganteng (si B). Setiap foto diberikan skenario untuk menunjukkan seperti apa pria A dan B tersebut. Dijelaskan bahwa ada sikap altruistik dan sikap egois yang ditunjukkan si A dan si B dalam suatu masalah.

Setelah membaca skenario dari karakter para pria di foto tersebut, wanita diminta memilih pria yang menurut mereka bisa dijadikan pasangan hubungan cinta jangka panjang.

Ternyata, pria yang memiliki sikap altruistik (punya rasa empati, mau membantu sesama, dan baik hati) yang lebih dipilih para wanita. Dibandingkan wajahnya yang ganteng, wanita lebih mengutamakan karakter pria yang baik.

Jadi, ternyata daya tarik fisik tidak menjadi poin penting bagi wanita jika mereka diminta memilih pria untuk dijadikan pasangan. Pria ganteng tapi 'tak punya hati', tidak akan dipilih oleh wanita.

(snw)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews