Pakai Handphone Biasa, Forum Anak Lingga Raih Juara 3 Lomba Film Pendek se-Kepri

Pakai Handphone Biasa, Forum Anak Lingga Raih Juara 3 Lomba Film Pendek se-Kepri

Perwakilan Forum Anak Lingga mengambil piagam juara 3 lomba video pendek yang disejalankan dengan peringatan Hari Ibu. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Forum Anak Kabupaten Lingga berhasil meraih juara ketiga pada lomba film pendek memperingati Hari Anak Internasional dan Hari AIDS Sedunia tingkat Provinsi Kepri. Lomba itu digelar di Tanjungpinang pada 1-11 Desember 2017 lalu.

Ketua Forum Anak Kabupaten Lingga, Said Rizteo Fallo mengatakan, tema yang diusung dalam perlombaan film pendek itu yakni memperingati Hari AIDS.

"Untuk hasilnya memuaskan, karena tak nyangka juga video yang dibuat dengan banyak kekurangan, karena video itu diambil cuman dengan handphone biasa bisa dapat juara tiga se-Kepri," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (25/12/2017).

Dia mengaku, sepanjang proses pembuatan film pendek tersebut, berbagai kendala dialami rekan-rekannya. Diantaranya yakni, mereka harus rela membagikan pita, walau hujan jadi rintangan sampai sampai besoknya beberapa dari mereka mengalami sakit demam.

"Untuk awal, video itu kan disuruh buat di tempat wisata, itu pergi ke tempat wisata sampai naik pompong ke pulau-pulau, dana yang terkumpulkan dari proposal, pas bagikan proposal, dibilang pula minta sumbangan, sampai-sampai adu mulut gara-gara masalah kecil," ujarnya.

Karena anggota yang kurang, mereka juga terpaksa menarik beberapa orang teman-teman lainnya untuk ikut bergabung menjadi pengurus.

"Kami dapat piala sama piagam dari video yang kami buat," katanya.

Sebelumnya, Forum Anak Kabupaten Lingga juga pernah mendapatkan juara pertama lomba fotography anak inspiratif se-Kepulauan Riau, dan mendapatkan sagu hati serta ucapan terimakasih dari Bupati Lingga Alias Wello.

(Ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews