Ratusan Fans Kim Jonghyun Berduka di Dataran Engku Putri, Beberapa Shawol Menangis Haru

Ratusan Fans Kim Jonghyun Berduka di Dataran Engku Putri, Beberapa Shawol Menangis Haru

Dua orang fans Kim Jonghyun memegang foto Jonghyun sembari menangis haru di Dataran Engku Putri Batam Centre (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Berita kematian Kim Jonghyun, pentolan SHINee juga dirasakan para fansnya di Batam, Kepulauan Riau.

Puluhan remaja putri berkumpul sebagai bentuk duka kematian Jonghyun di usia 27 tahun pada Senin (18/12/2017).

"Kim merupakan sosok multitalent. Bisa nanyi, nulis lirik, dia udah termasuk artis senior," ujar seorang fansnya di Dataran Engku Putri Batam Centre, Batam, Senin (23/12/2017) sore. 

Para Shawol (sebutan untuk Fans SHINee) itu datang beramai-ramai membawa balon berwarna putih di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam.

Rata-rata mereka berusia sekitar di bawah 20 tahunan.

Seorang diantaranya tampak menangis tersedu-sedu. Remaja tersebut berada di antara teman-temannya.

Kematian Jonghyun ini menggemparkan para pecinta K-Pop di mancanegara. Menurut catatan yang ditinggalkannya, penyanyi Korea ini bunuh diri akibat depresi.

Penggemar K-pop berduka setelah salah satu bintang terbesarnya. Menurut keterangan kepolisian, Selasa (19/12/17), pentolan boy band SHINee ini bunuh diri.  Musisi yang dikenal dengan nama panggung Jonghyun tersebut  ditemukan tewas di sebuah apartemen sewaan di Seoul pada hari Senin (18/12/17).

Seperti dikuip DW.com, SHINee raih kesuksesan terutama di Asia. Album pertama boy band beanggotakan lima orang ini dirilis pada tahun 2008. Album pertama ini turut membawa mereka ke jajaran bintang musik pop berbahasa Korea terbesar.

Tahun 2015, Jonghyun memulai karir solo dengan mengeluarkan album Base. Semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai sosok ceria dan humoris, dan juga sangat sensitif. Ia termasuk salah satu bintang Korea yang mudah bergaul dan punya banyak teman. Tidak seperti kebanyakan bintang K-Pop, Jonghyun tidak menganut gaya hedonisme setelah tenar

Seorang teman dekat penyanyi tersebut, Nain9, mempublikasikan pesan dari Jonghyun di Instagram. Dalam catatannya, bintang pop ini bercerita tentang depresi, yang akhirnya "melahap" dia sepenuhnya. "Saya merasa sangat kesepian," tulis penyanyi tersebut.

Dalam bisnis pop Korea Selatan terdapat persaingan yang sangat ketat. Dan mereka berada di bawah tekanan yang luar biasa untuk mempertahankan citra sempurna mereka - sama seperti Jonghyun, yang dianggap sebagai bintang pop yang rendah hati.

Di rumah sakit, di mana dokter mengumumkan kematian penyanyi tersebut, sebuah altar dibangun untuknya. Di media sosial ribuan fans menyatakan ketidakpercayaan akan kematian idola mereka.

Kematian Jonghyun dalam usia 27 tahun dikaitkan dengan Club 27, tokoh-tokoh musik yang meninggal di 27 tahun. Termasuk dalam klub ini  diantaranya penyanyi Inggris Amy Winehouse, legenda grunge Kurt Cobain, penyanyi AS Janis Joplin, pentolan The Doors Jim Morrison, Jimi Hendrix dan Brian Jones (Rolling Stones).

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews