Ngaku Diancam Driver Taksi Online, Taksi Pangkalan Geruduk Polresta Barelang

Ngaku Diancam Driver Taksi Online, Taksi Pangkalan Geruduk Polresta Barelang

Taksi pangkalan yang berkumpul di depan Mapolresta Barelang (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan sopir taksi pangkalan berkumpul di depan Mapolresta Barelang, Rabu (20/12/2017) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ratusan taksi ini menuntut pihak kepolisian untuk menindak tegas salah satu driver ojek online yang mengancam driver taksi pangkalan di BCS Mall.

Salah satu sopir taksi pangkalan, Omo bercerita, kejadian bermula pada saat mereka memberhentikan salah satu sopir taksi online yang mengambil penumpang di BCS Mall. 

Padahal di sana sudah ada larangan taksi online tidak boleh mengambil penumpang.

“Kami sudah bertanya baik-baik, tapi dia (sopir taksi online) malah menggertak kami. Dia ngancam mau bawa teman-temannya, habis itu ia datang teman-temannya ramai-ramai,” ujarnya.

Setelah itu lanjut Omo, saat ini ia akan menindak lanjuti aksi dari sopir taksi online itu kepihak kepoilisian. 

Saat ini para sopir taksi pangkalan masih menunggu hasil dari pihak kepolisian, sopir taksi online yang diduga memulai kericuhan sudah berada di Polresta Berelang untuk dimintai keterangan.

Perseteruan antara driver taksi online dengan taksi konvensional memang sudah berlangsung lama. Terutama sejak taksi online mulai beroperasi di Batam setahun lalu. 

Bahkan ketegangan kedua belah pihak ini sering diwarnai aksi-aksi anarkis. Tidak jarang yang berujung di kantor polisi. Hanya saja sejauh ini belum terlihat solusi dari polemik tersebut.

Para sopir taksi pangkalan hingga kini masih melarang para sopir taksi online menjemput penumpang ke pangkalan-pangkalan, mulai dari pelabuhan hingga bandara dan pusat-pusat perbelanjaan di Batam hingga hotel.

Ketegangan keduanya bahkan kerap berujung dengan aksi-aksi kekerasan hingga intimidasi.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews