[VIDEO] Air Laut Surut, Warga Pangandaran Ramai-ramai Jauhi Pantai

[VIDEO] Air Laut Surut, Warga Pangandaran Ramai-ramai Jauhi Pantai

Lokasi gempa di Pulau Jawa yang dikeluarkan BMKG, Jumat malam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gempa juga mengguncang kawasan Pangandaran, Jawa Barat. Akibatnya, listrik di sekitar lokasi pun padam.

Dwi, seorang warga menuturkan, gempa terasa sekitar pukul 24.00 WIB saat dirinya berada di sebuah hotel di Pangandaran. Warga kemudian berhamburan keluar. Sepeda motor dan mobil tampak berlalu lalang. "Pada menjauh dari pantai," tuturnya.

Dia menjelaskan warga yang sedang berada di dekat pantai panik. Sebagian dari mereka langsung melakukan check-out dari hotel dan mencari tempat yang lebih aman.

"Pokoknya orang berkemas-kemas. Ada yang bawa keresek. Ada yang sampai duduk di bagasi mobil pintunya kebuka," ujarnya.

Dwi sendiri pun saat ini dalam perjalanan pulang menuju rumah saudaranya. Begitu juga warga lainnya menjauh dari pantai.

Gempa 6,9 SR yang mengguncang sebagian daerah di Pulau Jawa berpotensi menimbulkan tsunami. Sudah 2 jam, sejak pukul 24.00 WIB, status tsunami belum dicabut.

Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Kabupaten Pangandaran menginformasikan status tersebut belum dicabut hingga pukul 02.00 WIB.

"Status belum dicabut. Kami masih melakukan koordinasi dengan BMKG terkait status peringatan dini tsunami," tulis akun Twitter @PUSDALOPSPB_PND, Sabtu (16/12/2017).

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews