MotoGP

Livio Suppo Pilih Marquez Sebagai Pebalap Terhebat di Karirnya

Livio Suppo Pilih Marquez Sebagai Pebalap Terhebat di Karirnya

Livio Suppo memeluk Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Asaka - Livio Suppo resmi berpisah dengan Honda Racing Corporation (HRC). Pria kebangsaan Italia itu meletakkan jabatannya sebagai pemimpin Team Principal, Direktur Komunikasi dan Pemasaran HRC yang sudah disandangnya selama beberapa tahun terakhir.

Bersama Honda, Suppo mencapai puncak keemasan kariernya karena membawa dua pebalap juara yakni Casey Stoner dan juga Marc Marquez. Stoner berjaya pada musim 2011. Sedangkan Marquez jadi yang terbaik di MotoGP 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Ketika disuruh memilih pebalap mana yang lebih baik, Suppo dengan tegas menunjuk Marquez. Menurutnya The Baby Alien punya bakat yang sangat istimewa.

"Tak perlu diragukan lagi siapa yang akan saya pilih, tentu saja Marc (Marquez). Bukan karena sekarang dia bekerja untuk HRC, tapi karena bakatnya memang benar-benar spesial," ucap Suppo pada Crash.

"Casey (Stoner) juga memiliki bakat yang besar. Namun bakat Marc mungkin agak mirip dan bekerja dengannya selalu menyenangkan," tambahnya.

Sayangnya tahun depan Suppo tak lagi bekerja sama dengan pebalap favoritnya tersebut. Ia memilih mundur dengan alasan ingin mencari tantangan baru.

"Jadi suatu kehormatan yang besar dapat bekerja sama dengan HRC selama delapan tahun. Ini adalah pengalaman profesional yang hebat, dan saya akan selalu berterima kasih kepada perusahaan karena telah meminta saya untuk menjadi bagian dari tim ini," tutur Suppo yang dilansir laman resmi Honda beberapa waktu lalu.

"Setelah 22 tahun berada di dunia balap motor, sudah saatnya saya mencari tantangan yang baru. Saya meninggalkan HRC karena mengetahui bahwa pada 2018 mereka akan kompetitif, karena Marc dan Dani sangat kuat serta para insinyur akan selalu menyiapkan paket yang bagus bagi mereka untuk memperjuangkan gelar juara lagi. Saya tidak akan pernah melupakan semua hari-hari indah yang kita jalani bersama, dan sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di tim HRC karena telah berbagi tahun-tahun menyenangkan ini dengan saya," pungkasnya. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews