Presenter Kuliner Bondan Winarno Tutup Usia

Presenter Kuliner Bondan Winarno Tutup Usia

Bondan Winarno (Foto: Tempo.co)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Dunia kuliner tanah air berduka. Presenter Bondan Winarno ‘Maknyus’ meninggal dunia pada Rabu (29/11/2017) pukul 09.05 pagi di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Bondan wafat pada usia 67 tahun.

Berita duka itu disampaikan adik kandung almarhum, Inong Kresno Wiyoso. “Inalillahi wa’innaillaihi rojiun telah meninggal dunia kakak kami Bondan Winarno tadi pagi jam 09.05 di RS Harapan Kita,” begitu kabar duka yang disampaikan Inong.

Menurut Inong, almarhum meninggal karena penyakit jantung dan komplikasi. “Jenazah siang ini akan dibawa ke rumah duka di Sentul City, Jl. Bangsawan Raya. Turut berduka cita… ,” kata Inong.

Kabar meninggalnya Bondan juga dikonfirmasi salah satu rekannya, Sisca Soewitomo. Sisca mengaku tahu dari teman-temannya sesama koki. “Iya saya sudah dengar, semoga Pak Bondan dapat tempat di sisi Allah,” katanya.

Menurut Sisca, ia terakhir bertemu dengan Bondan setahun lalu. “Waktu di Ubud Food Festival, saya kan mendapat penghargaan. Dia yang memberi,” katanya.

Namun Sisca sama sekali tak melihat Bondan lemas atau sakit. “Makanya saya juga kaget, karena kelihatannya biasa saja, sehat-sehat saja.”

Sebelum dikenal sebagai presenter kuliner, Bondan mengawali kariernya sebagai seorang penulis dan wartawan Indonesia dengan berbagai kebisaan. Dia memelopori dan menjadi ketua Jalansutra, suatu komunitas wisata boga yang cukup terkenal di Indonesia.

Baru setelahnya, dia juga menjadi presenter dalam acara kuliner di Trans TV yaitu Wisata Kuliner. Acara yang kemudian membuat Bondan terkenal dengan ungkapannya yaitu “Pokoe maknyus!”.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews