Ini Penyebab Meninggalnya 5 Orang Pekerja di Tanker Pertamina

Ini Penyebab Meninggalnya 5 Orang Pekerja di Tanker Pertamina

Ekspos kasus tanker meledak oleh Wakil Kepala Polresta Barelang, AKBP Mudji Supriyadi (kanan) dan Kasat Reskrim Kompol Agung Gima Sunarya. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Agung Gima mengatakan, penyebab kematian lima korban PT ASL akibat sesak nafas karena asap.

Kompol Agung mengatakan penyebab terjadinya karena ada kelalaian kerja yang mengakibatkan meninggalnya lima pekerja.

BACA: Polresta Barelang Tetapkan 4 Tersangka Kasus Tanker Pertamina Meledak

“Sudah terbukti. Dari hasil laporan itu, ada bekas pekerjaan las di dinding kapal. Las itu kan ada percikan api, tanpa disadari, di dalam kapal itu ternyata masih ada sisa-sisa minyak yang belum dibersihkan,” terang dia.

Akibat dari percikan las yang mengenai minyak itu mengeluarkan asap, dan diketahui asap tersebut terhisap oleh pekerja yang menyebabkan meninggal lima orang tersebut.

“Itu memang sudah dibuktikan dari hasil otopsi dari kedokteran, memang meninggalnya karena asap,” kata dia.

Ia mengaku saat ini sedang mengumpulkan berkas untuk diberikan ke kejaksaan dan sedang menunggu melengkapi beberapa persyaratan untuk dilengkapi.

“SPDP sudah kita kitim, tinggal melengkapi berkas,” katanya.

Kebakaran itu terjadi di kawasan PT ASL Shipyard Indonesia, di Tanjunguncang, Batam, Kamis (7/9/2017) sore. Lima orang tewas karena terjebak di dalam kabin kapal itu.

(yud)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews