Dua Kepala Dinas Provinsi Kepri Diperiksa Polisi soal Tambang Bauksit

Dua Kepala Dinas Provinsi Kepri Diperiksa Polisi soal Tambang Bauksit

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Amjon dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Provinsi Kepri Azman Taufik diperiksa polisi (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Amjon dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Provinsi Kepri Azman Taufik diperiksa penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang terkait kasus tambang bausit Ilegal di Tanjung Moco, Kamis (9/11/2017).

Terkait kasus tambang bausit ini, sebelumnya penyidik telah memeriksa sebanyak 16 saksi dan telah mengamankan beberapa barang bukti seperti 6 unit lori dan 1 unit alat berat yang dipergunakan untuk aktivitas tambang bausit tersebut.

Kedua penjabat kepri ini dipanggil oleh penyidik Polres Tanjungpinang untuk dimintai keterangan yang mengenai ijin tambang tersebut. Selain Amjon dan Azman Taufik, penyidik juga dalam waktu dekat akan melakukan pemanggilan Kepala Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang.

Pantauan di lapangan, Kepala Dinas ESDM ini tiba di Polres Tanjungpinang sekitar pukul 10.00 WIB, Ia datang dengan menggunakan kendaraan dinas Provinsi Kepri dan didampingi asistennya.

Amjon terlihat berlenggang masuk ke ruang Stareskrim dan melempar seyuman kepada awak media. Sementara itu Azman Taufik tanpak menjalani pemeriksaan di ruang penyidik.

Hingga berita ini dimuatkan, kedua kepala dinas Provinsi Kepri itu masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskrim Polres Tanjungpinang.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews