Lomba PBB Kreasi, Ide Danlanal Peringati HUT ke-20 Lanal TBK

Lomba PBB Kreasi, Ide Danlanal Peringati HUT ke-20 Lanal TBK

Pemenang lomba PBB Kreasi antar sekolah yang digelar Lanal TBK. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Memperingati HUT ke-20 Pangkalan Angkatan Laut Tanjung Balai Karimun (TBK), Lanal TBK mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kreasi antar SMA/Sederajat, Minggu (5/11/2017) di Lapangan Volly R.E Martadinata Komplek TNI AL, Bukit Senang, Karimun.

Kegiatan yang diadakan berbada ini, merupakan ide dari Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Totok Irianto, untuk mendisiplinkan siswa serta selalu menjaga kekompakan dan selalu berkreasi.

“Tujuannya lomba PBB kreasi ini, menjadikan ajang kreativitas siswa, disiplin, kompak, rapi dan kreatif dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI,” ucap Letkol Laut (p) Totok Irianto.

Lomba tersebut diikuti oleh siswa SMA/sederajat di Kabupaten Karimun yakni dari SMAN 1 Karimun, SMAN 2 Karimun, SMAN 3 Karimun, SMAN 4 Karimun, SMKN 1 Karimun, SMK Yaspika Karimun, SMA Yaspika Karimun.

Kegiatan juga dihadiri oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf. I Gusti Ketut Artasuyasa, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Ketua Jalasestri Cabang 6 korcap IV DJAB Ny Tri Handayani Totok Irianto, perwakilan guru serta suporter setiap sekolah.

Danlanal barharap, dengan lomba ini para pelajar selalu menjaga persaudaraan meski lain sekolah. "Jaga selalu kekompakan,” kata Totok Irianto.

Sebelum lomba dimulai, diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, kemudian disusul dengan Lagu Mars TNI. Kemudian setiap peserta menampilkan gerakana baris berbaris yang telah dikombinasikan untuk memperindah gerakan, dalam perlombaan setiap peserta diwajibkan untuk membaca Pancasila di sela-sela gerakan.

Setelah setiap sekolah menampilkan gerakan baris berbaris, keluar sebagai juara 1 dari SMA N 4 Karimun, juara 2 SMA N 1 Karimun dan juara 3 SMA N 3 Karimun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews