77 Orang Korban Kebakaran di Karimun Mengungsi di Masjid

77 Orang Korban Kebakaran di Karimun Mengungsi di Masjid

Korban kebakaran di Kolong, Karimun mengungsi ke Masjid Al Furqon. Total korban mencapai 77 orang. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kebakaran yang terjadi di Pulau Kambing, Kolong, RT 01/RW 02 Sei Lakam Barat, Karimun, membuat 19 kepala keluarga dengan 77 jiwa, kehilangan tempat tinggal, Minggu (5/11/2017) dini hari.

Kebakaran tersebut hampir menghanguskan satu kelompok pemukiman warga, karena api dengan cepat menyambar. Tidak sampai satu jam, puluhan rumah telah hangus terbakar.

Beruntung tidak ada koban dalam kebakaran hebat tersebut, baik korban jiwa atau korban luka-luka, warga berhasil menyelamatkan diri dari amukan api.

Warga yang menjadi korban, saat ini terpaksa diungsikan ke masjid yang berada di dekat lokasi kejadian, mulai dari balita sampai lanjut usia.

“Sebagian kita ungsikan dulu di Masjid Al Furqon, ada sekitar 38 jiwa. Sebagian ada yang ke tempat sanak familinya,” ucap Dedy, Tagana Karimun.

Korban di pengungsian, saat ini membutuhkan perlengkapan, baik pakaian, makanan, selimut dan kain sarung, serta obat-obatan.

“Tadi malam, Dinsos melalui Taruna Siaga (Tagana) langsung mendistribusikan matras selimut dan kain sarung,” ujarnya.

Kebakaran terjadi begitu sangat cepar, menghanguskan rumah yang rata-rata terbuat dari kayu diatas air. Puluhan jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews