Wow, 4 Santri dari Blitar Ini Juara Kontes Robotic di Jepang

Wow, 4 Santri dari Blitar Ini Juara Kontes Robotic di Jepang

Empat santri yang memenangkan robotic games 2017 di Osaka, Jepang. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Blitar - Empat santri asal Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai kontes robotic games 2017 di Osaka, Jepang. Tidak tanggung-tanggung, keempat santri ini menyabet 5 medali sekaligus pada kontes robotic yang diikuti puluhan negara. Satu medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Keempat santri ini adalah Moh Gymnastiar, Noval Hanif, Bahrul Bahria dan Farhan Habibi. Keempatnya berasal dari Ponpes Mambaus Sholihin Desa Sumber, Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar. 

Empat robotic hasil rakitan para santri ini masing-masing dua robot line follower mikro dan dua robot soccer. Bahkan salah-satu santri yakni Moh Gymnastiar yang turun di dua kategori berhasil meraih medali emas dalam kategori sumo racing dan medali perak kategori mazesolving. 

Sementara santri lainnya Noval Hanif juara dua sumo racing dan juara tiga kategori soccer. Bahrul dan Farhan meraih medali perak dalam kategori soccer beregu. 

Amin Irawan, pengasuh Ponpes Mambaus Sholihin mengatakan, untuk mengikuti lomba ini pihaknya sudah melakukan persiapan sejak empat bulan lalu. Pihaknya mengaku puas dan akan terus meningkatkan prestasi para santri.

Sebelumnya santri Mambaus sholihin juga menjadi juara pertama robotic di Malaysia awal tahun lalu. Usai tiba di Blitar, Keempat santri ini diarak keliling Kabupaten Blitar dari pendopo Kabupaten Blitar menuju Ponpes Mambaus Sholihin di Desa Sumber Kecamatan Sanankulon. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews