WhatsApp Tumbang 30 Menit, Warga Batam Teriak

WhatsApp Tumbang 30 Menit, Warga Batam Teriak

Layanan WhatsApp dilaporkan tumbang di Indonesia dan ternyata juga di mancanegara. Pengguna di Inggris misalnya, juga melaporkan kalau layanan kepunyaan Facebook ini tidak dapat digunakan.

"Saya sampai cabut sim card karena saya pikir ponsel saya yang rusak. Tapi ternyata tetap tidak bisa baik di WiFi maupun seluler," kata Ridho, seorang karyawan swasta di Jakarta.

"Orang-orang tidak bisa mengirimkan pesan satu sama lain dan layanan ini terus-terusan connecting," sebut Richard Hartley, wartawan di media Inggris, Metro, mengabarkan kondisi di sana.

Di negara kerajaan itu, netizen juga mengeluhkan tidak bisa mengirimkan pesan melalui WhatsApp dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Tak hanya di Inggris, user di India juga mengeluhkan hal serupa.

"WhatsApp down bagi para penggunanya di India dan tidak bisa berkirim pesan ataupun menerimanya. Belum jelas apakah gangguan ini merata ke seluruh dunia," demikian laporan dari India Express.

Belum ada penjelasan dari Facebook terkait masalah ini. Dengan pengguna di atas 1 miliar, tumbangnya WhatsApp tentu berdampak bagi orang banya.

Di Batam juga para pengguna WhatsApp mengeluh. Seorang warga Batam, Rio, mengaku heran setelah tak bisa mengirim pesan.

”Mungkin tumbang lagi,” ujar Rio. Beberapa warga lainnya juga mengaku kaget setelah tak bisa mengirim pesan. 

(snw)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews