Rudi Ajak Lukita Naik Podium Upacara Sumpah Pemuda

Rudi Ajak Lukita Naik Podium Upacara Sumpah Pemuda

Wali Kota Batam HM Rudi dan Kepala BP Batam Lukita di upacara Sumpah Pemuda. (foto: ret/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Semangat Persatuan di lingkungan Pemerintah Kota Batam dan BP Batam mulai terasa kuat. Sesuai dengan tema Pemuda Indonesia Berani Bersatu, tema Hari Sumpah Pemuda ke-89 (HSP89).

Upacara Peringatan HSP89 tahun tingkat Kota Batam digelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (30/10/207).

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengundang Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo naik ke atas podium Inspektur Upacara sebelum barisan dibubarkan. Lukita diberi kesempatan menyampaikan sambutan kepada peserta upacara.

Kehadiran Lukita di Batam pada upacara HSP89 tahun menjadi salah satu pembuktian awal yang baik hubungan Pemko Batam dengan BP Batam.

"Acara seperti ini penting. Tapi tidak hanya jadi simbol sekedar simbol, harus direalisasikan," kata Lukita usai upacara.

Mantan Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian ini mengatakan kebersamaan dan persatuan sangat diperlukan dalam upaya membangun Batam. Dan itu senada dengan semangat yang ingin diangkat pemerintah di peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini.

"Seperti sambutan menteri yang dibacakan Pak Wali, zaman dulu yang tinggalnya berjauhan saja bisa bersatu. Apalagi ini di satu kota, sama-sama punya amanah untuk memajukan Kota Batam, harus bisa bersama-sama untuk masyarakat," ujarnya.

Selain itu Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Batam tahun ini juga diwarnai oleh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam yang mengenakan pakaian daerah asal masing-masing. Ada yang memakai baju melayu lengkap dengan tanjaknya, baju bodo dari Sulawesi, baju adat Aceh, Batak, baju adat koto dari Sumatera Barat, Jawa, Lombok, hingga Bugis.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews