Siswa SMP Binaan Kunjungi Mapolres Karimun, Kepsek: Biar Nggak Takut Ketemu Polisi

Siswa SMP Binaan Kunjungi Mapolres Karimun, Kepsek: Biar Nggak Takut Ketemu Polisi

Para pelajar SMP Binaan Karimun menggunakan baju adat saat berkunjung ke Mapolres Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, siswa-siswi SMP N 2 Tebing Binaan Karimun, mengunjungi beberapa kantor dengan menggunakan pakaian adat se-Indonesia, Senin (30/10/2017).

Puluhan orang siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negri 2 Tebing Binaan, Kecamatan Tebing, Karimun, bersama dengan Guru dan Kapolsek Tebing mengunjungi diantaranya Kantor Bupati Karimun, Polres Karimun dan Dinas Pendidikan Karimun.

Kepala Sekolah SMP N 2 TebingBinaan, Raja Hernayati mengatakan, kalau kegiatan yang dilakukan untuk memupuk rasa peduli para pelajar, serta memotifasi untuk menjadi orang besar nantinya.

“Kita memberikan motifasi kepada siswa, dengan cara mengunjungi kantor-kantor, seperti kantor Bupati, Polres, Dinas pendidikan. Supaya mereka nantinya bisa menjadi orang yang sukses, kita memberi motifasi, dan juga dalam rangka Sumpah Pemuda,” ujar Hernayati.

Lanjutnya, untuk kunjungan ke Polres Karimun, selain untuk motivasi, Hernayati ingin menghilangkan rasa takut siswa saat melihat polisi yang berdinas.

“Biasanya anak-anak kan takut sama yang baju coklat, jadi kita bawa dan perkenalkan, agar mereka tidak takut dan mengenal polisi itu seperti apa,” kata Kepala Sekolah SMP 2 Tebing Binaan itu.

Para siswa juga membawa berbagai macam kerajinan tangan yang merupakan hasil karya mereka, yang dibuat dari bahan bekas, mulai dari tempat tissue sampai bunga hias.

Berbagai macam pakaian adat yang dikenakan oleh parasSiswa dan siswi, mulai dari Jawa Barat, Melayu, se-Sumatra, hingga Papua.

“Untuk baju yang dikenakan, melihakan kalau kita ini hidup beragam, namun demikian kita bersatu dalam kesatuan,” ucap Hernawati, usai mengunjungi Polres Karimun.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews