Dilanda Banjir Dini Hari, Warga: TV, Kulkas, Rusak Semua

Dilanda Banjir Dini Hari, Warga: TV, Kulkas, Rusak Semua

Tingginya curah hujan membuat sejumlah wilayah di Kepulauan Riau banjir (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Baru 3 jam hujan lebat melanda wilayah Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, dua kampung berubah bak sungai di Kuala Lumpur dan Kampung Pisang pada Selasa (10/10/2017).

Air menggenang hingga sepinggang orang dewas. Air diperkirakan berasal dari hujan bercampur pasang air laut. Kepungan banjir itu terjadi dari pukul 2.00 WIB - 05.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Bahkan debit air yang mengelilingi kedua kampung itu sudah mulai surut secara perlahan.

"Kami sadar jam 3.00 WIB. itupun karena anak nangis. Pas ngeliat, air udah penuhi rumah kami. Barang-barang sudah terapung semua," ujar Arifa, warga Kampung Kuala Lumpur.

Ibu dua anak ini mengaku sedih dan kesal. Saat banjir melanda, dia tidak sempat menyelamatkan barang elektronik satupun. Melainkan hanya kasur dan pakaian saja yang berhasil diamankan.

"Mau diapakan lagi. Musibah datang begitu saja, jadi kami tak ada persiapan. Paling penting anak dan keluarga selamat semua," katanya.

Yani, warga Kampung Pisang juga mengaku kesal dan sedih. Semua barang miliknya rusak akibat terendam banjir. Bahkan satu-satunya yang bisa diselamatkannya hanya baju yang dikenakan.

"Kami taunya air sudah penuh seisi rumah. Kulkas, tv, meja, lemari dan kursi semuanya rusak," kata dia.

Meskipun banjir sudah mulai menyusut. Dia bersama anak-anaknya tetap ketakutan. Karena hujan lebat akan datang kembali dan pasang air laut juga akan tiba.

"Barang lainnya sudah rusak. Sekarang kami  kuras air aja dan menjemur pakaian. Habis tu letak barang ketempat lebih tinggi karena banjir pasti datang lagi," ujar dia. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews