Dua Hari Sebelum Umi Kalsum Terbunuh, Gina Diajak Dugem Darwis

Dua Hari Sebelum Umi Kalsum Terbunuh, Gina Diajak Dugem Darwis

Gina saat memberikan keterangan di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Batam (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Saksi kasus pembunuhan Umi Kalsum, Gina, mengaku sebagai pacar Darwis terdakwa dalam kasus pembunuhan tersebut. Gina mengaku pada hari ditemukan Umi Kalsum terbunuh, dia bersama Darwis pergi dugem ke diskotek Newton, Nagoya.

Gina mengakui Darwis bercerita sudah memiliki istri dan juga punya pacar. 

"Saya kenal dia (Darwis) sudah dua bulan, iya saya pacaran dengan dia dan saya tau kalau dia sudah berkeluarga," ujar Gina, mantan kekasih Darwis di sidang Pengadilan Negeri Batam, Kamis (5/10/2017).

Baca juga:

Kantor Gojek Batam Ditutup Paksa

Heboh, Pengusaha Bergaya Ala Kapolres Pakai Ajudan

 

Gina mengaku berkenalan dengan Darwis Januari 2017 di Diskotek Newton, sebelum akhirnya berpacaran. Tapi Gina mengaku tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan Umi kalsum. Ia hanya tau bahwa Darwis pernah bercerita mempunyai kekasih di Malaysia.

Kemudian, pada tanggal 18 Februari 2017 Gina diajak Darwis ke dikostek. Pada pukul 01.00 WIB, tanggal 19 Februari 2017, Darwis bercerita, Umi Kalsum gantung diri. “Saya tahu dari dia, dia bilang pacarnya yang di luar negeri sudah meninggal,” ujar Gina. 

"Katanya dia bilang lagi ada masalah, dia bilang ceweknya yang di Malaysia sudah meninggal gantung diri di Baloi Kolam. Dia tau dari baca di Facebook" ujar Gina.

Gina mengaku bertemu terakhir kali pada tanggal 19 Februari 2017, setelah itu Darwis menghilang. 

Dua hari sebelum penemuan Umi Kalsum gantung diri, Darwis mengajaknya ke diskotek bersama teman-temannya.

"Saya kesana karena undangan Darwis untuk masuk ke diskotik, ia di jemput jam 8 malam," kata dia.

Gina mengatakan ia di diskotik sampai pukul 04.30 dini hari, setelah itu ia mampir dulu ke hotel sebelum mengantarkan Gina pulang. Setiba di hotel ia berantam karena cemburu melihat darwis mencarikan wanita untuk temannya.

"Dia mencarikan cewe untuk Indra (teman terdakwa), tapi sepertinya darwis suka kepada cewe itu. Setelah berantam Darwis mengantarkan saya pulang," ujarnya.

Gina juga sudah diperlihatkan hasil rekaman CCTV tanggal 17 Februari 2017 itu, atau sehari sebelum Umi ditemukan tewas, ia Melihat Darwis dan Indra keluar dari mobil. Tapi ia mengaku tidak tahu Darwis keluar dari mana.

Majelis hakim juga menilai Gina berbelit-belit memberikan keterangan. "Seperti ada yang ditutup-tutupi," ujar ketua Majelis Hakim, Endi di ruang sidang.

Majelis hakim juga sempat dibuat gondok akibat dari keterangan Gina. Karena menurut keterangan saksi, terdakwa pernah  bercerita bahwa Umi Kalsum adalah pacarnya yang bekerja di Malaysia. Tapi setelah kejadian mengatakan bahwa Umi kalsum meninggal gantung diri di Baloi Kolam.

“Tadi katanya dia (Umi Kalsum) ini di Malaysia, tapi meninggalnya di Baloi Kolam. Apa Anda tidak curiga?" ujar Endi.

Dari keterangan saksi sebelumnya, Darwis dan Umi Kalsum, menginap di City View Hotel Nagoya, pada 16 Februari, atau dua hari sebelum Umi terbunuh.

Fakta itu terungkap melalui rekaman CCTV hotel serta kesaksian pegawai hotel. Darwis diduga sebagai pelaku pembunuhan Umi. Ia ditangkap di Tanjungbatu beberapa hari setelah pembunuhan Umi. Dari tangannya juga ditemukan barang-barang berharga milik Umi Kalsum. 

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews