Siapa Teddy Yohanes? Simpan Tongkat Komando hingga Pangkat Kombes

Siapa Teddy Yohanes? Simpan Tongkat Komando hingga Pangkat Kombes

Teddy Yohanes saat diperiksa di Mapolresta Barelang pada tahun lalu (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pengusaha properti di Batam Kepulauan Riau, Teddy Yohanes, benar-benar nekat. Dua kali dia berbuat ulah. 

Kali ini kembali Teddy menggunakan atribut kepolisian. Bahkan Teddy secara terang-terangan bertandang ke Polresta Barelang menggunakan mobil berplat nomor pejabat kepolisian lengkap dengan ajudan.

Teddy kepergok wartawan yang tengah mangkal di Polresta Barelang. Sejumlah wartawan yang berusaha menanyakan aksinya itu pun tak dihiraukan.

Baca juga:

Kantor Gojek Batam Ditutup Paksa

Sebuah Keniscayaan Itu Bernama Teknologi

 

Teddy tampak keluar dari Mapolresta Barelang dan langsung masuk ke mobil. Sebelum masuk ia dibukakan pintu seorang anggota polisi yang diduga sebagai ajudannya.

Tahun lalu pada Juni 2016, Teddy pernah ditangkap jajaran Reskrim Polresta Barelang. Saat itu aksinya lebih gila lagi. 

Saat digeledah polisi, di dalam mobilnya terdapat atribut berupa pangkat, mulai dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dengan dua mawar, kemudian pangkat dengan tiga mawar atau Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Baca juga:

Dua Hari Sebelum Umi Kalsum Terbunuh, Gina Diajak Dugem Darwis

 

Hanya saja sekarang mobilnya tak lagi Toyota Innova melainkan Fortuner. 

Pada saat itu polisi mengamankan sejumlah atribut dan pangkat kepolisian dari mobil Teddy. Tidak itu saja, Teddy juga ternyata mengoleksi tongkat komando, dan plat nomor polisi kepala Kepolisian Resor Barelang.

“Dia menyalahgunakan atribut kepolisian,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Memo Ardian kala itu.

Diantaranya barang koleksi lainnya bahkan ada pangkat AKBP, hingga Kombes. Serta ada juga lencana, serta gantungan kunci yang berbau kepolisian.

Selain itu juga terdapat gantungan kunci yang berbau atribut kepolisian. Semua kini disita aparat kepolisian.

Polisi mengamankan Teddy dan mobilnya setelah warga setempat di Seraya, belakang Hotel Spinx, resah dengan keberadaan mobil yang memiliki mobil mirip berplat Kapolresta. Selain itu mobil itu juga dilengkapi rotaror atau sirine khusus.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews