Ini Kata Kapolres Lingga Soal Razia

Ini Kata Kapolres Lingga Soal Razia

Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Polisi lalu lintas razia besar-besaran di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau sejak Senin. Puluhan pengemudi kendaraan kena tilang.

Kebanyakan dari pelanggar lalu lintas tak memiliki SIM. Pengedara pun khawatir keluar rumah.

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menilai, banyaknya warga Daik Lingga yang tidak keluar rumah untuk berkendara saat razia merupakan suatu hal yang positif.

"Memang warga yang bersalah karena tidak membawa kelengkapan kendaraan dan tidak memakai helm, khawatir atau takut ditilang menurut saya itu positif, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan hukum dalam berkendara kendaraan bermotor," kata dia ketika dihubungi batamnews.co.id, Kamis (27/09/2017).

Sementara itu, ketika disinggung terganggunya aktivitas ekonomi warga akibat razia, Ucok mengaku hal tersebut bukan sepenuhnya dikarenakn oleh giat penertiban lalu lintas.

"Bisa jadi itu karena faktor lainnya. Toko sepi bukan berarti aktivitas ekonomi terganggu oleh giat penertiban lalin ini," ujarnya.

Dengan adanya razia kelengkapan kendaraan tersebut, diharapkan masyarakat Lingga dapat lebih taat hukum agar tidak melanggar lalu lintas.

(ruz)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews