Pemuda 20 Tahun Tewas di Galian Bauksit

Pemuda 20 Tahun Tewas di Galian Bauksit

Petugas mengevakuasi korban tenggelam di sebuah galian bauksit di Bintan (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Warga Jalan Ganet, Tanjungpinang, Puja Kusuma (20) ditemukan tewas tenggelam di Kolam Tambang Bauksit, Kampung Masiran, Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (24/9/2017) sekitar 20.00 WIB.

"Korban main ke tempat kawannya yang sedang bekerja buat batu miring disana. Melihat ada kolam dengan air jernih korban berenang dan tenggelam," ujar warga setempat, Lili kepada Batamnews.co.id, Senin (25/9/2017).

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Hendriyal mengatakan korban ditemukan di dalam kolam bekas (eks) tambang pasir sudah tidak bernyawa. Selanjutnya dibawa ke RSUP Kepri, Batu 8, Tanjungpinang.

"Pencarian korban dilakukan bersama jajaran Polsek Gunung Kijang dan Tim Basarnas Tanjungpinang," ujarnya.

Bedasarkan olah TKP, korban bersama kedua rekannya Sugiono (17) dan Boy (33) pergi dari Tanjungpinang ke Kampung Mesiran, Minggu (24/9/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Sesampainya ketiganya duduk di pondok yang tak jauh dari kolam eks tambang pasir untuk beristirahat sejenak. 10 menit kemudian, mereka menanggalkan pakaian dan berenang di kolam tersebut.

"Beberapa menit kemudian, rekannya melihat korban tenggelam dan berlari ke pondok untuk minta bantuan kepada Legiman yang sedang duduk," katanya.

Rekan korban juga meminta bantuan kepada warga. Selanjutnya Pukul 17.30 WIB dikabarkan ke pihak keluarga korban yang berada di Tanjungpinang bahwa korban tenggelam dan jasadnya belum berhasil ditemukan.

Pukul 20.00 WIB korban akhirnya berhasil ditemukan dengan kondisi mengenakan celana dalam warna hitam dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya, Pukul 21.00 WIB keluarga korban yang diwakilkan oleh ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Pinang Kencana, Kadi.membuat pernyataan bahwa tidak mau dilakukan tindakan otopsi terhadap jasad korban.

"Pukul 22.00 WIB, jenazah korban dibawa ke rumah duka yang beralamat di Kampung Bina Warga, Jalan Ganet, RT 03 RW 02 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur," kata dia.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews