Liga Champions 2017/2018

Pemain Terbaik Liga Champions, Pemain Ini Kalahkan Messi dan Ronaldo

Pemain Terbaik Liga Champions, Pemain Ini Kalahkan Messi dan Ronaldo

Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, London - Penyerang sayap Liverpool Muhammad Salah dinobatkan sebagai pemain terbaik di pekan pertama fase grup Liga Champions. Pemain Mesir itu tampil mengesankan saat menahan imbang Sevilla dengan skor 2-2.

Berdasarkan voting yang dilakukan UEFA, Salah mengumpulkan 51% suara. Salah mengalahkan megabintang Barcelona Lionel Messi dan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara Neymar dari PSG, Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Romelu Lukaku (Manchester United) berada di urutan berikutnya. Agustus lalu, Salah juga mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Liverpool.

Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan bagi warga Mesir. Mereka bahkan menganggap Salah telah menyatukan warga Mesi yang selama ini terkotak-kotak.

"Ini adalah negara yang terobsesi dengan sepak bola," kata penggemar sepak bola Mesir, Omar Ashraf kepada Liverpool Echo.

Pada laga pertama penyisihan Grup E itu, Liverpool tertinggal dulu pada menit ke-5 oleh Wissam ben Yadder. Tuan rumah memang bisa membalik keadaan lewat gol Roberto Firmino (21) dan Mohamed Salah (37). Tapi, tim tamu bisa membalas melalui Joaquin Correa (72). 

Hasil ini cukup mengejutkan. Soalnya, Liverpool mendapat banyak peluang sepanjang laga, yakni melakukan hingga 24 upaya mencetak gol. Tapi, hanya dua yang menemui sasaran. Itu juga hanya di babak pertama.        

“Jika kami melakukan upaya sebanyak itu dan tidak berbuah gol, mungkin itu suatu masalah. Tapi, saya tidak mengira itu akan seperti ini. Biasanya, pada pertandingan seperti ini, Anda akan mencetak lebih banyak gol dari kami,” ucap Klopp, dilansir skysport.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews