Ini 4 Skenario Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Ini 4 Skenario Indonesia Bisa Lolos ke Semifinal Piala AFF U-18

Timnas U-19 Indonesia. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Yangon - Peluang Timnas U-19 Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-18 edisi 2017 masih terbuka. Namun, tim asuhan Indra Sjafri harus memenuhi salah satu dari 4 skenario Indonesia lolos ke semifinal.

Meski baru saja menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam, Garuda Nusantara masih punya peluang lolos ke 4 besar, apalagi jika menang besar atas Brunei Darussalam.

Brunei akan jadi lawan terakhir Egy Maulana dkk pada penyisihan Grup B. Sementara dua rival beratnya, Myanmar dan Vietnam akan saling berhadapan pada laga pamungkas, Rabu (13/9/2017) mendatang.

Myanmar sendiri masih berpeluang lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan telak atas Filipina, 7-0.

Dengan demikian komposisi di klasemen Grup B Piala AFF adalah Vietnam di puncak klasemen dengan 9 poin dan surplus 15 gol (16-1), disusul Myanmar 6 poin dengan keunggulan selisih gol 13 (15-2).

Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga juga dengan 6 poin dan surplus 7 gol (11/4). Artinya ada selisih gol yang cukup besar yang harus dikejar Indonesia pada laga terakhir lawan Brunei, Rabu mendatang.

Yaitu terpaut 5 gol dari Myanmar dan 8 gol dari Vietnam.

Defisit itu bisa tereduksi bahkan Indonesia bisa jadi yang teratas, tergantung hasil pertandingan di laga pamungkas.

Dengan Myanmar harus berjibaku dengan Vietnam tentu akan jadi keuntungan bagi Indonesia. Sebab bukan cuma Myanmar yang bisa tersingkir, Vietnam dengan keunggulan selisih gol cukup besar itu terdepak jika kalah dari Myanmar.

Begitupun dengan Indonesia yang akan menghadapi Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Myanmar.

Menang saja atas Brunei belum memberikan kepastian skuat Indra Sjafri untuk lolos ke semifinal. Sekali lagi tergantung hasil laga Myanmar vs Vietnam.

Berikut ini kami rinci skenario Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-18:

1. Myanmar kalah dari Vietnam, maka Indonesia hanya butuh minimal hasil imbang lawan Brunei. Jika skenario ini berjalan, Garuda Nusantara lolos sebagai runner up grup.

2. Myanmar bermain imbang dengan Vietnam, maka Indonesia wajib menang atas Brunei meski hanya dengan keunggulan satu gol.

3. Myanmar menang lawan Vietnam, Indonesia harus menang besar lawan Brunei, minimal dengan keunggulan delapan gol!

4. Indonesia bahkan bisa jadi juara grup jika pada klasemen akhir poin Vietnam, Myanmar dan Indonesia sama. Dengan catatan Garuda Nusantara mengalahkan selisih gol kedua tim itu.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews