Tanker vs Kapal Keruk

Tim SAR Gabungan Masih Sisir Perairan Selat Singapura Cari 3 ABK

Tim SAR Gabungan Masih Sisir Perairan Selat Singapura Cari 3 ABK

Kapal tanker yang terbalik di perairan Selat Singapura (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap 3 anak buah kapal korban tabrakan tanker dengan kapal keruk.

Kali ini petugas lebih memfokuskan pencarian korban didalam kapal.

"Untuk pencarian secara khusus di Singapura, karena sudah memasuki wilayah mereka, kalau kita melakukan pencarian diperairan Indonesia saja," kata Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Djunaidi kepada Batamnews.co.id, Kamis (14/9/2017).

Kejadian tabrakan ini melibatkan MV JJB DE Rong dengan MT Kartika di perairan Singapura Rabu (13/9/2017) semalam.

Djunaidi mengatakan, dua orang korban sudah ditemukan, dan tiga orang lagi masih dinyatakan hilang.

"Kita tak bisa membantu menyelam karena bukan wilayah kita lagi, tapi kita bantu di atas air saja," kata dia.

Sebelumnya akibat kecelakaan itu, lima ABK MV JJB DE Rong 19 dinyatakan hilang, sementara dua sudah ditemukan tewas didalam kapal. Hingga siang ini petugas belum menemukan tiga ABK yang masih hilang.

Adapun kronologi kejadian kecelakaan laut itu, ketika kapal Tangker MT Kartika Segara yang berbendera Indonesia, berlayar ke arah timur, sementara MV JBB De Rong 19 berbendera Dominica berlayar kearah Barat, sehingga terjadi tabrakan.

Akibat dari tabrakan tersebut, menyebabkan kerusakan pada lambung bagian kanan kapal MT Kartika Segara, dan tidak ada korban jiwa terhadap ABK MT Kartika Segara.

Sementara, ABK kapal MV JBB De Rong yang berjumlah 12 orang, 5 orang hilang, kini dua orang sudah ditemukan. 12 orang ABK tersebut 11 orang diantaranya warga negara China sementara 1 orang lagi warga negara Malaysia.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews