Pencuri Gasak 300 Ekor Ayam dan Jarah Kelong Milik Warga Bintan

Pencuri Gasak 300 Ekor Ayam dan Jarah Kelong Milik Warga Bintan

Tempat kejadian pencurian ayam (Foto: Istimewa/Tomi)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pencuri menggasak ratusan ekor ayam di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (31/8/2017) dini hari. Tidak saja ayam, pelaku juga mencuri mesin kelong milik warga setempat.

Korban pencurian ayam adalah Tomi Darliyus. Selain Tomi jug ada Rony yang kehilangan alat kelong apung di hari yang sama. Diantara barangnya yang hilang tersebut diantaranya adalah mesin tempel 175 PK, Siput Stainles dua unit, solar dua derigen, dan lima liter oli.

"Aduuuuuh ni maling gak tanggung-tanggung nyuri ayam sampai 300 ekor. Dah pasti ni dijual buat lebaran," ujar Tomi, pria asal Kawal, seperti dikutip batamnews.co.id, Kamis (31/8/2017).

Peternakan ayamnya itu berada di area perkebunan. Seluruh kandang ayam terlindungi oleh pagar beton dengan ketinggian sekitar empat meter. Bahkan juga dilengkapi dengan kamera CCTV.

"Dipasang CCTV, malah menjadi-menjadi maling di sini. Amsiong le," ujar Tomi.

Sedangkan Rony mengaku pada saat kejadian kelongnya tak berpenghuni. Ia pergi ke darat bersama adiknya yang biasa menjaga kelong.

"Besok mau hari raya haji. Jadi kami pergilah ke darat. Pas kembali lagi sudah banyak barang kami yang hilang," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Hendrial mengaku belum ada laporan yang masuk mengenai pencurian. Baik TKP di Kawal maupun TKP di Teluk Bakau.

"Jangan takut memberi laporan, kami gak minta apa-apa kok. Kami standbay 24 jam di sini," ujarnya.

Meskipun tidak ada laporan masuk jajaran Polsek Gunung Kijang akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Tujuannya agar tidak ada lagi korban pencurian di wilayahnya.

"Kami tetap akan melakukan penyelidikan. Karena kami ingin situasi di wilayah ini tetap kondusif," ujar dia.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews