Sehari Pak De Bisa Raup Rp 1 Juta hanya Mengasah Batu Akik

Sehari Pak De Bisa Raup Rp 1 Juta hanya Mengasah Batu Akik

Pak De sedang mengasah batu akik di rumahnya

BATAMNEWS.CO.ID, Batam  - Menjadi pengasah batu akik menjadi pekerjaan yang cukup menggiurkan saat ini. Selain peminat batu akik yang terus bertambah, penghasilan yang diperoleh seorang pengrajin terbilang tinggi.

Hanya bermodalkan satu mesin pengasah batu akik saja, seorang pengrajin bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta per bulannya.

Pak De misalnya, pria ini hanya memamfaatkan perkarangan rumahnya di Perumahan Family Dream, Blok C No 10, Batam Centre, Batam, untuk mengasah batu akik pesanan pelanggannya.

Sehari, Pak De bisa menyelesaikan pengasahan 25 hingga 30 butir batu akik.

Pria asal Medan, Sumatra Utara (Sumut), Medan sangat berpengalaman dalam mengasah batu akik. Pelanggannya pun tak hanya warga sekitar, tetapi juga dari daerah Tiban, BatuaAji, Nagoya, dan Bengkong.

Saat ditemui Batamnews.co.id, Pak de mengaku, dalam sehari bisa mengantongi pendapatan minimal Rp 1 juta, dengan upah asah per butirnya Rp 40 ribu.

"Kadang bisa sampai jam 03.00 pagi mengasah batu akik, saya sampai kewalahan," ujarnya, Jumat (6/3/2015).

Pak De mengaku hanya dibantu satu orang pekerja. "Kalau nggak diselesaikan, pelanggan bisa pindah ke tempat lain," ujarnya lagi.

Pak De mengatakan, dirinya siap membantu warga yang ingin belajar mengasah batu akik. Bahkan saat malam hari, banyak warga yang datang ke rumahnya belajar mengasah batu akik.

[isk]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews