Perkantoran di Sekupang Diserang Aroma Tak Sedap, Sumbernya dari Dinas Lingkungan Hidup

Perkantoran di Sekupang Diserang Aroma Tak Sedap, Sumbernya dari Dinas Lingkungan Hidup

Tumpukan sampah di samping kantor Dinas Lingkungan Hidup Batam di Sekupang (Foto: Koko/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bau busuk menyeruak di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Batam. Aroma tak sedap itu berasal dari armada truk dan sampah yang berserakan.

Kondisi ini membuat warga yang melintas di kantor tersebut terpaksa harus menutup hidung rapat-rapat. Aroma yang merusak selera itu menyeruak semakin kencang saat hujan lebat turun.

Seperti yang terlihat pagi tadi. Tampak dalam pantauan batamnews.co.id, kendaraan pengangkut sampah itu bermarkas di samping Kantor Dinas Lingkungan Hidup Batam di Sekupang.

Kantor Dinas Lingkungan Hidup Batam ini juga berada di pusat perkantoran. Diantara kantor di sana adalah Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Polsek Sekupang, kantor Telkom, dan Kantor Pos.

Beberapa karung berisi sampah juga dibiarkan tergeletak begitu saja. 

"Kalau hujan turun bau busuknya mencuat sekali dan mual mual perut kami kalau sudah menguap," ujar Karyo salah seorang warga yang sedang berada di Polsek Sekupang kepada batamnews.co.id, Selasa (8/8/2017).

Karyo menambahkan selain bau busuk yang menyengat serta banyaknya lalat yang beterbangan, lumpur dari pool kendaraan turun ke jalan hingga menjadi genangan banjir.

"Selain bau busuk sampah yang menyengat, lumpur lumpur dari pool kendaraan turun kejalan karena belum diaspal sehingga membawa lumpur dan limbah,” kata dia.***

(jim)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews