Jelang MotoGP Ceko 2017

Rossi Siap Tempur, Lorenzo Favoritkan Sirkuit Brno

Rossi Siap Tempur, Lorenzo Favoritkan Sirkuit Brno

Valentino Rossi di Brno. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Brno - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, berambisi bisa naik podium pada lomba MotoGP Republik Ceko di Brno, akhir pekan ini. Ia menyebut hal itu sebagai target minimal baginya agar tetap bisa menjaga peluang juara.

“Saya sudah beristirahat selama liburan ini," kata Rossi. 

"Saya sudah melewati banyak waktu dengan teman-teman, tapi saya kembali ke pelatihan dan mempersiapkan diri secepat mungkin dan saya merasa baik.”

Rossi merasa sudah siap kembali berlomba dalam putaran kedua MotoGP. “Saya berlatih di gym dan dengan motor. Kini saya ingin kembali ke M1 saya dan bekerja sama dengan tim saya," kata dia. 

BACA: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Ceko 2017

Rossi kini berada di posisi keempat klasemen umum pembalap dengan nilai  119, terpaut 10 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Ia yakin peluangnya untuk menjadi juara masih terbuka. 

"Kejuaraan masih terbuka lebar dan kami akan harus bekerja keras untuk selalu naik podium," kata Rossi. “Akan sangat penting untuk bisa tampil cepat dari sesi pertama.”

Komentar senada disampaikan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo. Ia optimistis menatap balapan MotoGP Republik Ceko, pada akhir pekan ini. Brno adalah salah satu sirkuit favoritnya karena di lintasannya yang lebar menanjak itu ia kerap bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Di Brno saya selalu merasa sangat nyaman dan bisa mendapatkan performa bagus dari motor. Ini adalah lintasan dengan banyak tikungannya, semuanya saling terkait, dan saya memiliki banyak kenangan indah di sini," kata Lorenzo.

Meski belum tampil memuaskan bersama Ducati, tapi ia sudah membuat kemajuan dengan motor GP17 sepanjang paruh pertama musim ini. Sebelum pindah ke klub sekarang, ia pernah menang di Brno pada 2010 dan 2015, juga punya tiga podium tambahan.

Lorenzo siap tempur setelah menjalani libur panjang. “Kami telah mencapai titik setengah musim ini dan setelah berlibur beberapa hari. Saya berlatih keras dalam tiga minggu terakhir ini untuk mempersiapkan diri menghadapi paruh kedua musim ini,” kata dia.

Lorenzo kini menempati posisi kesembilan klasemen dengan nilai 65, terpaut 44 dari Marc Marquez di puncak klasemen. Ia bertekad terus memperbaiki posisinya itu. "Saya tidak sabar untuk kembali bekerja dengan tim saya, meningkatkan daya saing saya dalam sembilan putaran terakhir musim ini, dan saya yakin kami akan membuat langkah maju yang besar,” kata pembalap asal Spanyol itu.

Balapan MotoGP di Brno akan diawali latihan bebas pada Jumat dan Sabtu. Kualifikasi dilakukan pada Sabtu malam, sedangkan lomba pada Ahad malam, 6 Agustus 2017.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews