Hore, Tanjungpinang ke Batam Sudah Bisa Naik Pesawat

Hore, Tanjungpinang ke Batam Sudah Bisa Naik Pesawat

Pesawat Wing Air saat mengudara (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Maskapai Wings Air terus memperluas akses destinasi penerbangan dan memperkuat konektivitas dengan membuka rute penerbangan di tiga wilayah. Untuk rute Tanjungpinang-Pekanbaru melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) hari dilakukan penerbangan perdana.

"Alhamdulillah hari ini penerbangan pertama rute tujuan Tanjungpinang- Pekan Baru. Untuk Pesawat Wings Air ini pertama kali membuka rute tersebut di Bandara RHF," Kata Direktur Operasional Wings Air Redi Irawan usai membuka secara resmi di Bandara RAHF Tanjungpinang, Rabu (2/8/2017).

Ia mengatakan setelelah dibuka nya rute penerbangan ini, bahwa dari pihaknya ikut berpartispasi dalam meningkat ekonomi dan prawisata Kota Tanjunpinang. 

"Dengan dibuka rute ini semoga dapat membantu para investor datang lansung ke Tanjungpinang," ujar dia.

Ia menceritakan bahwa Wing Air berdiri di negara ini pada tahun 2013, dengan tujuan untuk menghubungkan antar daerah kabupaten/kota.

"Jadi Wings Air ini lahir diciptakan seperti itu, dengan buka rute penerbangan di Bandara Tanjungpinang ini merupakan bandara yang ke 102 yang kami darati, Lion Air aja tak sampai segitu pak," katanya.

Sementara itu Manager Lion Air Tanjungpinang, Handoko menjelaskan, ada tiga rute pernerbangan yang dibuka yakni rute dari Tanjungpinang ke Kualanamu (Deli Serdang), Sumatera Utara, Tanjungpinang-Pekanbaru dan Tanjungpinang-Batam.

"Untuk calon penumpang penerbangan perdana ini ada sebanyak 18 penumpang. Untuk kapasitas penumpang 72 seat kan Wing Air ini Type ATR-600," kata dia.***

AFRIADI

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews