Video Tutup Botol Aqua Viral di Medsos, Ini Kata BPOM

Video Tutup Botol Aqua Viral di Medsos, Ini Kata BPOM

Video tutup botol Aqua yang beredar di Medsos ( foto : Tribun/YouTube)

BATAMNEWS.CO.ID - Dalam hitungan detik, sebuah video berdurasi 1 menit 41 detik yang menayangkan temuan tutup botol tak berstandar menjadi viral dan meresahkan masyarakat.

Masyarakat mempertanyakan keamanan konsumsi mengingat air minum kemasan telah menjadi hajat hidup orang banyak.

Merespon keresahan itu, Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Suratmono mengatakan air kemasan yang tutupnya bisa dicungkil bukan produk palsu.

Ia mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir menanggapi video tersebut. Bagian atas tutup botol air mineral merek pemimpin pasar air minum dalam kemasan di Indonesia itu bisa dibuka tanpa harus membuka segelnya.

"Tidak usah galau, tidak usah risau, yang bisa saya pastikan itu adalah bukan produk palsu dan dipalsukan," katanya kepada wartawan dikutip batamnews.co.id dari Antara, Sabtu (29/7/2017).

Dari hasil pengujian dan laporan yang diterima dari masyarakat, BPOM melayangkan surat pemanggilan kepada produsen.

"Kami sekarang sedang menindaklanjuti hal tersebut, kami sudah panggil dari pihak manajemen Aqua juga, dan pertama yang paling penting itu adalah bukan produk palsu, dan dari segi keamanan sementara ini masih tidak ada masalah," katanya.

BPOM menjamin tidak ada masalah ancaman keamanan konsumen dan kesehatan yang merugikan.***

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews