Ini Strategi Jitu SMAN 2 Belakang Padang Hadapi UN 2015

Ini Strategi Jitu SMAN 2 Belakang Padang Hadapi UN 2015

Siswa SMAN 2 mendapatkan pengarahan dari guru

BATAMNEWS.CO.ID  - SMAN 2 Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau akan menyiapkan strategi jitu untuk meningkatkan kesiapan siswanya menghadapi ujian nasional.

Satu di antara cara yang dilakukan yakni menambah jam belajar mata pelajaran yang diujikan pada ujian nasional nanti, terutama kepasa siswa Kelas XII.  

Ada sebanyak 112 siswa Kelas XII yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) 2015. Penambahan jam belajar ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini minat membaca siswa berkurang.

Kepala SMAN 2 Belakang Padang, Nindyan Mumpuni mengatakan, siswa Kelas XII SMAN 2 yang mengikuti penambahan jam belajar itu di antaranya 41 murid IPA dan 71 murid IPS.

Jika tak ada kendala, UN 2015 akan digelar mulai 13 April 2015 nanti. "Minat membaca siswa harus dikawal dan lebih disemangati lagi," ungkap Nindyan, Senin (2/3/2015).

Dia mengatakan, jam belajar setiap mata pelajaran yang diujikan akan ditambah 60 menit untuk memacu semangat siswa menghadapi UN.

Jam belajar yang bertambah itu, untuk membahas soal-soal UN mulai dari 3 tahun yang lalu. "Di semester satu, kami sudah coba menambah waktu belajar di luar jam sekolah, namun kurang efektif," kata Nindyan.

 

[alv]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews