Gratis, Hari Ini 11 Film Pendek Tentang Batam Tayang di Blitz Kepri Mall

Gratis, Hari Ini 11 Film Pendek Tentang Batam Tayang di Blitz Kepri Mall

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Febrialin (foto : ist/Media Centre)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam perkenalkan pariwisata melalui festival film pendek. Festival ini diikuti 11 peserta dengan mengambil tema kebudayaan dan pariwisata yang ada di Batam.

"Ini salah satu upaya Pemerintah Batam dalam mengenalkan keanekaragaman pariwisata yang bisa dikunjungi di Batam," ujar Kepala Dinas Disbudpar Kota Batam, Febrialin, Jumat (14/7/2017).

Ia mengatakan, pariwisata itu bisa berupa kesenian, kuliner, hingga tempat-tempat yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Batam.

Kesebelas film pendek ini, kata dia, akan diputar di bioskop Blitz Kepri Mall, Sabtu (15/7/2017). Panitia menyediakan tiket gratis bagi warga Batam yang ingin menyaksikan sebelas film pendek tersebut.

Sebelumya, seluruh peserta terlebih dahulu diberikan pelatihan mengenai cara membuat film, mengedit, dan pengambilan gambar yang baik.

Panitia menyediakan total hadiah mencapai Rp 24 juta, juara pertama akan mendapatkan Rp 7,5 juta, juara kedua Rp 5 juta, juara ketiga Rp 4 juta, harapan satu Rp 2,5 juta, harapan dua Rp 2 juta, naskah terbaik Rp 1,5 juta, dan sutradara terbaik Rp 1,5 juta.

"Film yang terbaik juga bisa digunakan untuk mempromosikan tentang kepariwisataan Batam, Ini akan kita gunakan juga dalam promosi, agar wisatawan tahu apa saja yang bisa mereka kunjungi, dan nikmati saat berada di Batam," kata dia.

Kesebelas film pendek tersebut diantaranya Rentak Berpadu, Perahu Jong, Aku, Dia dan Teh Obeng, Yakin, I Love Batam, Pulau Mak Yong, Wisata Masa Lalu, Terpisah, Pulang, Frame, dan Serum Senja.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews