Terapi Pengobatan Asam Urat dengan Air Putih

Terapi Pengobatan Asam Urat dengan Air Putih

Ilustrasi minum air putih (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Air adalah salah satu unsur yang paling penting untuk fungsi efektif tubuh. Sekitar 50-70 % massa yang ada dalam tubuh terdiri dari air, jaringan tubuh, termasuk kulit, serta sel-sel dan seluruh organ.

Oleh karena itu, perbanyaklah konsumsi air putih sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan fungsi organ tubuh.

Salah satu manfaat minum air adalah untuk menghindari terjadinya dehidrasi. Karena jika tubuh mengalami dehidrasi yang cukup parah maka fungsi organ vital dalam tubuh akan menurun, kondisi ini menjadi sangat berbahaya untuk kelangsungan hidup.

Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya memperbanyak konsumsi air putih juga bisa membantu proses penyembuhan terhadap penyakit asam urat.

Lantas seperti apa manfaat air putih dalam pengobatan penyakit asam urat?

Salah satu penyebab tingginya kadar asam urat di dalam tubuh adalah akibat konsumsi makanan berkadar purin tinggi. Karena sisa metabolisme zat purin yang masuk ke dalam tubuh akan membentuk asam uart. Kondisi inilah yang menyebabkan kadar asam menumpuk dalam tubuh.

Minum banyak air putih adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk mempermudah perlarutan kadar asam urat yang menumpuk. Karena dengan banyaknya air yang masuk ke dalam tubuh dapat membantu meningkatkan kerja ginjal dalam mengeluarkan asam urat dari dalam tubuh melalui urin.

Berikut ini adalah terapi minum air putih yang bisa dilakukan untuk pengobatan asam urat :

- Minum air putih sebanyak 1,5 liter di pagi hari. Atau setara dengan setara dengan 5-6 gelas ukuran normal.

- Sebelum minum air sebanyak 1,5 liter, dianjurkan untuk tidak memakan atau meminum apapun termasuk konsumsi makanan berpurin tinggi

Terapi pengobatan asam urat dengan air putih, umumnya hanya membantu proses penyembuhan. Dan cara ini tidak sepenuhnya memberikan kesembuhan secara total.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews