"Bintan Breathtaking Journey" Branding Baru Wisata Bintan

"Bintan Breathtaking Journey" Branding Baru Wisata Bintan

Salah satu pantai di Bintan yang terkenal dengan pasir putihnya (foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pariwisata merupakan sektor unggulan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Bahkan Bintan menjadi salah satu dari 88 kabupaten/kota seluruh Indonesia yang ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Untuk mendukung Bintan sebagai desitinasi dunia. Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan akan melakukan suatu terbosan baru untuk memasarkan sektor kepariwisataan tersebut. Salah strateginya dengan menetapkan brandingnya Bintan Breathtaking Journey.

"Bintan Breathtaking Journey akan menjadi branding kabupaten ini. Bahkan untuk menguatkannya branding ini telah di masukan Peraturan Bupati (Perbup). Yaitu Perbup Nomor 35 Tahun 2017," ujar Kepala Dispar Bintan, Luki Zaiman Prawira ketika diwawancarai, Jumat (7/7/2017).

Maksud logo itu, kata Luki, sebagai indetitas visual yang menggambarkan kekhasan potensi kepariwisataan. Baik dalam budaya, karakter, dan budaya masyarakat setempat.

Jadi melalui logo itu, kata Luki, Bintan akan lebih dikenal lagi oleh wisatawan mancanegara maupun nusantara. "Dengan penguatan komunikasi branding kami yakin Bintan akan lebih dikenal lagi. Bahkan bisa menjadi daya tarik baru untuk pencapaian tingkat kunjungan wisata yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Logo itu memiliki tiga elemen visualisasi. Yaitu bentuk logonya, makna warna dan tag linenya. Bintan yang memiliki ilustrasi sampan layar memiliki makna jati diri daerah otonom yang mempesona dan bahari. Kemudian Breathtaking Journey bermakna perjalanan wisata yang mempesona.

Sedangkan warnanya, kata Luki, bermakna keragaman rupa kepariwisataan yang mempesona. Seperti wisata alam, bahari, daratan, buatan, dan budaya.

"Kami akan sosialisasikan logo ini keseluruh penjuru. Sehingga logo ini bisa dimanfaatkan seluruh elemen masyarakat, pelaku usaha maupun dalam kegiatan promosi dan tempat usaha apapun," katanya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews