Kapolres Barelang Rancang Cyber City untuk Batam

Kapolres Barelang Rancang Cyber City untuk Batam

Kapolresta Barelang AKBP Hengki. (Foto: batamnes.co.id)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kapolesta Barelang, Kombes Pol Hengki, akan merancang Cyber City untuk kota Batam. “Jadi bisa memantau setiap sudut kota,” katanya, Selasa (4/7/2017).

Kapolres menyampaikan rencananya itu di hadapan Walikota Batam Muhammad Rudi beserta Wakilnya Amsakar Ahmad, dan Danlanal, Dandim, serta tamu undangan lainnya.

"Mari kita bersama menjaga Batam dari ancaman apapun juga. Bapak walikota, bapak-bapak TNI dan instansi lainnya, mari bersatu untuk menjaga batam," kata Hengki, dalam acara hala bihalal di lantai dua markas Polresta Barelang.

Sebagai Cyber City, kata Kapolresta, nantinya akan dipasang sejumlah CCTV di segala sudut kota untuk memantau berbagai aktivitas yang terjadi di Batam.

Secara sederhana, Kapolres menyebutkan konsep cyber city ini tentu saja mamu mengurangi resiko kejahatan. “Akan lebih mudah memantau sesorang yang berbuat jahat," kata Kapolresta yang hari ini resmi naik pangkat dari AKBP menjadi Kombes..

Secara lebih luas, cyber city adalah sebuah konsep kota masa depan yang berbasis teknologi informasi tingkat lanjut. Sebuah kota dengan konsep Cyber City yang telah mapan akan menjadi sebuah kota yang terkoneksi di seluruh bidang.*** (edo)

 

 

***

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews