H+3 Lebaran, Arus Balik di Pelabuhan Batuampar dan Sekupang Masih Sepi

H+3 Lebaran, Arus Balik di Pelabuhan Batuampar dan Sekupang Masih Sepi

Suasana sekitar pelabuhan Beton Batuampar (foto : Ado/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - H+3 lebaran, arus balik di Pelabuhan Beton Batuampar dan Pelabuhan Domestik Sekupang masih sepi. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada akhir pekan, tanggal 1-2 Juli 2017.
 
Pantauan batamnews.co.id, Rabu (28/6), di Pelabuhan Batuampar masih tampak sepi dan tidak belum ada aktifitas yang padat.

Hal serupa juga terlihat di Pelabuhan Domestik, Sekupang. Situasi di pintu kedatangan pun terlihat sepi. Para porter pun hanya nampak duduk santai.

Hal sebaliknya terlihat di pintu keberangkatan yang justru banyak calon penumpang yang hendak berangkat. Calon penumpang tersebut masih antre dengan tujuan Batam - Moro, Batam - Tanjung Balai karimun, Batam - Tanjungbatu dan Batam - Dumai.

"‎Calon penumpang yang mudik masih ada yang berangkat. Masih banyak yang ketinggalan. Kemarin saja jumlah penumpang yang berangkat 3.317 penumpang," ujar Kepala Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan, Deni Cahyadi.

Masih membludaknya calon penumpang yang hendak meninggalkan Batam usai lebaran, sedikit membuat pengelola pelabuhan kaget, terutama bagi calon penumpang yang membawa banyak barang.

"Kami kaget juga, kirain sudah sepi setelah lebaran. Nggak tahunya masih ada. Tapi kayaknya campuran juga itu, dengan yang Idul Fitri sama pindah habis. Banyak sekali barangnya," Kata Deny.

Kata Deny, jumlah penumpang yang tiba pada Selasa (27/6) baru mencapai 2.450 penumpang. Menurut Deni, puncak arus balik diperkirakan pada hari Sabtu ini.

"Kalau arus balik belum terlihat. Diperkirakan hari Sabtu sampai Minggu. Tapi yang berangkat hari ini sudah berkurang, cuma 900 an. Tidak sampai ribuan seperti kemarin," katanya.

‎Menurut dia, calon penumpang yang berangkat serta datang sejak kemarin merupakan penumpang dari dan menuju ke Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Batu.

"Yang dari sinikan (Sekupang) ke arah Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Moro. Kalau Dumai itukan hanya via, bukan trip langsung. Jadi agak sulit terdeteksi penumpang yang akan dan dari Dumai itu," ujar Deni.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews